get app
inews
Aa Read Next : Raih Gelar Doktor Dengan Nilai Cumlaude, Ini Harapan Cak Fauzi Pada Generasi Muda Di Jatim

Mengukir Sejarah di Kampus Merah Putih, Gus Saipul Umar Raih Gelar Doktor dengan Prestasi Gemilang

Selasa, 25 Juni 2024 | 05:04 WIB
header img
Gus Saipul Umar saat mempertahankan desertasinya didepan penguji dan Raih Gelar Doktor. Foto iNewsSurabaya/arif

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Menyandang gelar doktor dari Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya bukanlah hal mudah. Saipul Umar, S.Pd., M.Si., berhasil menorehkan sejarah dengan perjuangan keras dan kegigihannya. Ia harus menaklukkan sembilan penguji di kampus yang dikenal dengan sebutan Kampus Merah-Putih.

Dengan kepiawaian dan pengetahuan yang mendalam, Saipul Umar dinyatakan lulus dengan predikat Sangat Baik setelah sukses menjawab setiap pertanyaan yang diajukan oleh para penguji. Kini, pria yang akrab disapa Gus Saipul resmi menyandang gelar doktor, sebuah pencapaian luar biasa yang diraihnya dengan penuh keteguhan hati.

"Alhamdulillah, saya dinyatakan lulus setelah melewati perjuangan yang sangat panjang," ungkap Dr. Saipul Umar., S.Pd., M.Si., usai sidang.

Saipul menceritakan bahwa proses ujian tersebut sangat menantang. Para penguji memberikan pertanyaan-pertanyaan yang berbobot tinggi. "Alhamdulillah, proses ujian ini bisa saya lewati dengan baik. Setelah melalui berbagai macam proses yang panjang, akhirnya saya mendapatkan gelar doktor dan lulus S3 dari Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya," ujar Saipul yang mengambil disertasi mengenai "Modernisasi Tata Kelola Pendidikan Berbasis Pesantren di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan Provinsi Sumatera Selatan".

Gus Saipul menegaskan bahwa setelah modernisasi dilakukan, pesantren yang dikelolanya kini semakin maju dan diminati masyarakat. "Pesantren sekarang menjadi pilihan utama di Kabupaten Ogan Komering Ulu, bukan lagi sekadar pilihan kedua," tegasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut