get app
inews
Aa Read Next : SPTP Gelar Ladies Operations Forum, Kukuhkan Peran Perempuan di Industri Kepelabuhan

Makassar New Port Jadi Pusat Logistik Indonesia Timur, Perusahaan Pelayaran Dunia Tertarik Kerjasama

Rabu, 26 Juni 2024 | 10:50 WIB
header img
PT Pelindo Terminal Petikemas (SPTP) yang mengelola Makassar New Port (MNP) melakukan terobosan untuk memperluas pasar baru, khususnya angkutan peti kemas internasional. Foto iNewsSurabaya/dok pelindo

Ketua DPW Asosiasi Logistik & Forwarder Indonesia (ALFI) Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar), Syaifuddin Syahrudi, yang akrab disapa Ipho, optimistis bahwa sejumlah komoditas di Sulawesi Selatan dapat memenuhi kebutuhan ekspor. 

"Harapannya, MNP dapat menjadi hub distribusi logistik di Indonesia Timur, sehingga tidak perlu lagi mengirimkan barang ke Jawa," katanya.

Ipho menambahkan bahwa untuk mendukung MNP sebagai hub, perlu ada pengembangan sentra ekonomi dan industri yang lebih masif. Dengan pertumbuhan ekonomi dan penduduk di Sulawesi Selatan saat ini, beberapa komoditi pokok masih harus didatangkan dari Pulau Jawa.

Dengan fasilitas dan potensi yang dimiliki, MNP siap bertransformasi menjadi pusat distribusi logistik utama di Indonesia Timur, mendukung pertumbuhan ekonomi regional dan nasional.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut