get app
inews
Aa Read Next : Kesempatan Emas Bagi Anak SMA Putra dan Putri, Turnamen Futsal AXIS Nation Cup 2024 Hadir di 40 Kota

Bamsoet Ajak Komunitas Otomotif Sukseskan Gelaran MotoGP Mandalika

Rabu, 23 Februari 2022 | 09:17 WIB
header img
Bamsoet menerima Versys Owners Indonesia (VOID), di Jakarta, Rabu (23/2/22). (Foto: Dok Pribadi)

Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila dan Wakil Ketua Umum FKPPI/Kepala Badan Bela Negara FKPPI ini menambahkan, sebagai tuan rumah, warga Pulau Lombok dan sekitarnya akan menikmati pertumbuhan ekonomi yang luar biasa. 

Karena penyelenggaraan MotoGP bisa menambah 7.945 tenaga kerja yang tersebar di berbagai sektor, antara lain penambahan 300 tenaga kerja di sektor konstruksi, 3 ribu tenaga kerja UMKM penyedia merchandise dan souvenir, 600 tenaga kerja UMKM penyedia homestay, 1.500 tenaga kerja di sektor transportasi dan logistik, serta 1.000 tenaga kerja di sektor kuliner dan restoran.

"Keberadaan Sirkuit Mandalika juga bisa meningkatkan produk domestik regional bruto Nusa Tenggara Barat dari Rp 157,89 triliun menjadi Rp 160,12 triliun atau naik sekitar Rp 2,22 triliun. Sumbangan untuk devisa negara juga bisa meningkat dari Rp 313,83 triliun menjadi Rp 315,39 triliun atau naik Rp 1,56 triliun. Lebih dari itu, melalui kehadiran Sirkuit Mandalika, Indonesia tidak boleh hanya menjadi penyelenggara saja. Melainkan juga menjadi bagian dari mercusuar olahraga otomotif dunia," pungkas Bamsoet

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut