get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Layanan, PT Pelindo Multi Terminal Lakukan Transformasi Besar-Besaran

Pacu Transaksi Digital, BRI Kembali Support Event Disney Festival di PCM

Rabu, 03 Juli 2024 | 14:41 WIB
header img
Pengunjung memadati Disney Festival di Pakuwon City Mall Surabaya. Foto/iNewsSurabaya

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Untuk memacu transaksi digital di 2024, BRI Regional Office (RO) Surabaya kembali menjalin kerjasama dengan Pakuwon City Mall (PCM) dalam event Disney Festival tanggal 20 Juni – 21 Juli 2024.

Setiyarta, CEO BRI RO Surabaya menjelaskan, event ini bagian dari kerjasama antara BRI dan Pakuwon Group yang sudah terbangun dengan baik selama ini. 

“Kerjasama kami dengan Pakuwon Group cukup baik. Di PCM kami punya agenda beberapa event selama satu tahun dan semua cashless. Disney Festival salah satunya. Selain itu, di Royal Plaza kami ada kerjasama Pay Cashless,” kata Setiyarta, Selasa (02/7).

Selain itu, event  Disney Festival ini juga dimaksudkan untuk menyambut musim liburan sekolah. Untuk itu, berbagai permainan yang disasjikan selama event juga bertema anak-anak. Dia yakin event ini akan banyak menyedot pengunjung.  


“Ada beberapa permainan yang semuanya langsung dari Disney. Ada beragam souvenir juga. Da ada meet and greet dengan karakter tokoh-tokoh Disney yang disukai anak-anak,” imbuhnya. 

Untuk menarik pengunjung, dalam event Disney Festival ini, juga diikuti sekitar 40-50  tenant UMKM kuliner. Jumlah itu menurun dibanding sebelumnya. Karena space memang banyak dipakai untuk arena permainan. 

Mayoritas tenant baru yang menawarkan berbagai menu makanan dan minuman kekinian. 

Dia yakin, melalui kegiatan seperti ini, transaksi digital dari BRI akan semakin meningkat. Sebab itu, selama kegiatan Disney Festival, semua transaksi harus menggunakan fasilitas dari BRI baik melalui EDC maupun QRIS. 

“Target volume selama event sebesar Rp 5 miliar. Selama 1 minggu ini transaksi sudah mencapai Rp 2,5 miliar. Kami sangat optimis target akan tercapai. Bahkan bisa lebih banyak yakni sebesar Rp 7-8 miliar,” ujarnya. 

Menurutnya, event merupakan salah satu strategi BRI untuk menggenjot transaksi digital. Selain itu juga untuk memacu akuisisi merchant dan nasabah baru. 

Melalui event, pihaknya mengajak customer dan tenant untuk merasakan dulu bagaimana mudahnya transaksi cashless yang ditawarkan BRI. 

Soal target transaksi digital dari BRI RO Surabaya di 2024, Setiyarta mengaku, tahun ini target transaksi digital sebesar Rp 6 triliun. Hingga Juni sudah tercapai Rp 3,5 triliun dan Rp 1,1 triliun dari Qris. 

“Pencapaian terbanyak pada Q1/2024 yakni Rp 2,5 triliun karena terbantu ada momen Ramadhan dan Lebaran,” pungkas Setiyarta.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut