get app
inews
Aa Read Next : Kodim 1805 Raja Ampat Gelar Kegiatan Bakti Sosial Donor Darah

Calon Jenderal Kopassus Masa Depan, Raih Prestasi Cemerlang di Amerika Serikat

Kamis, 24 Februari 2022 | 07:35 WIB
header img
Mayor Infanteri Alzaki. (Foto: SINDONews)

SURABAYA, iNews.id - Komando Pasukan Khusus (Kopassus) tak henti cetak prajurit tangguh dengan kemampuan mumpuni. Mereka juga memiliki personil yang menorehkan prestasi di tingkat dunia. 

Tidak hanya kehebatan tempur akan tetapi kehebatan akademik Korps Baret Merah tersebut juga sudah menembus level internasional.

Prestasi tersebut ditunjukkan oleh Mayor Infanteri Alzaki. Dia adalah putra kelahiran Bukittinggi, Sumatera Barat, tanggal 23 Oktober 1982. Seorang perwira menengah TNI-AD yang saat ini mengemban amanat sebagai Danyon 812 Satuan-81 Kopassus

Satuan-81 Kopassus dikenal sebagai satuan terbaik Kopassus dengan kemampuan luar biasa yang dimiliki oleh setiap personilnya. Baik itu kemampuan cepat di berbagai medan, kemampuan menembak jitu, hingga bertahan hidup dan mengintai.

Dalam rekam jejaknya Mayor Infanteri Alzaki berhasil menyelesaikan pendidikannya di Seskoad US Army Commanding General and Staff College di Fort Leavenworth, Amerika Serikat. Ia lulus bersama dengan 2 perwira lain dari Indonesia yaitu Letkol Infanteri Paulus Pandjaitan dan Mayor Arm Delli Yudha Adi Nurcahyo.   

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut