get app
inews
Aa Read Next : Budi Waseso Kukuhkan Arum Sabil Jadi Ketua Kwarda Jatim, Siap Tancap Gas Wujudkan Indonesia Emas

Jenderal Polisi Budi Waseso Pernah Jadi Tukang Ojek

Kamis, 24 Februari 2022 | 08:13 WIB
header img
Budi Waseso. (Foto: Youtube)

SURABAYA, iNews.id - Siapa yang tidak kenal dengan Budi Waseso, jenderal bintang tiga polisi yang sudah purnawiran tersebut. Sepak terjangnya masih aktif di Kepolisian Republik Indonesia (Polri) hingga kini masih banyak dikenang publik.

Budi Wasesa atau yang lebih akrab dipanggil Buwas, saat masih berpangkat perwira menengah sempat terkenal namanya ketika dia berani menangkap Komjen Susno Duadji yang menjabat Kabareskrim Polri (Kepala Badan Reserse Kriminal Kepolisian Negara Republik Indonesia) saat itu di Bandara Sokearno-Hatta.

Ketika itu Susno Duadji hendak pergi ke Singapura tapi tidak ijin kepada Kapolri yang pada saat itu dijabat oleh Jenderal Polisi Bambang Hendarso Danuri. 

Kapolri pun saat itu memerintahkan Divisi Propam Polri (Divisi Profesi dan Pengamanan Kepolisian Negara Republik Indonesia) untuk mencegah Susno pergi.

Maka dikirimlah beberapa perwira Propam untuk mencegah Susno Duadji pergi, salah satunya adalah Budi Waseso atau Buwas. Pada saat itu Buwas lah yang menghadang Susno Duadji pada barisan paling depan di Bandara Soekanro-Hatta hingga berhasil membawanya ke Mabes Polri (Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia).

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut