get app
inews
Aa Read Next : Gandeng Instruktur Profesional, Dindik Jatim Gelar Pelatihan Inkubator untuk Siswa SMK

O2SN Target Juara Umum, Dindik Jawa Timur Siapkan Atlet Berkualitas

Rabu, 10 Juli 2024 | 14:29 WIB
header img
Dindik Jawa Timur Siapkan Atlet Berkualitas. Foto iNewsSurabaya/saipul

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Seleksi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) jenjang SD-SMP tingkat Provinsi resmi dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Jawa Timur pada Selasa (9/7). Sebanyak 814 siswa dari 37 kabupaten/kota di Jawa Timur akan berkompetisi pada 10-12 Juli 2024 mendatang, dengan semangat tinggi untuk meraih prestasi.

Rinciannya, 444 siswa jenjang SD akan bertanding dalam enam cabang olahraga, yaitu Kid Atletik, Pencak Silat, Karate, Bulu Tangkis, Renang, dan Senam. Sementara itu, 370 siswa jenjang SMP akan bersaing di lima cabang olahraga: Atletik, Pencak Silat, Karate, Bulu Tangkis, dan Senam.

Kadindik Jatim, Aries Agung Paewai, menyatakan bahwa O2SN menjadi perhatian utama, mengingat Jawa Timur telah menargetkan untuk menjadi juara umum dalam ajang tahunan bergengsi ini. Di tingkat provinsi, seleksi juga telah dilakukan untuk jenjang SMA dan SMK. 

"Kami berharap hasil O2SN bisa sejalan dengan hasil di jenjang SMA-SMK. Memang agak menantang, karena jenjang SD-SMP ada di kabupaten/kota. Namun, di tingkat nasional yang dihitung adalah akumulasi O2SN dari seluruh jenjang, baik SD-SMP, SMA, hingga SMK di tingkat provinsi. Kami optimis tahun ini Jatim bisa meraih prestasi nasional," ujarnya.

Untuk mencapai target juara umum, diperlukan kerjasama dan kolaborasi antara Dindik Jatim dan kabupaten/kota yang menyumbangkan kontingen terbaiknya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut