get app
inews
Aa Read Next : Rayakan Kemerdekaan RI, KKPSS Jatim dan Intiland Kolaborasi Gelar Donor Darah, Begini Serunya

Asiknya Donor Darah di Atas Kapal RS Terapung, Pendonor Bisa Nikmati Suasana Pelabuhan Tanjung Perak

Kamis, 11 Juli 2024 | 16:42 WIB
header img
Para pendonor menikmati suasana Pelabuhan Tanjung Perak sambil donor darah di atas Kapal Rumah Sakit Terapung Ksatria Airlangga, Kamis (11/7/2024). Foto: iNewsSurabaya/Ali Masduki

dr. Martono Adi Trijogo mengatakan, aksi donor darah yang digelar Pelindo Marine sangat tepat. Karena langsung menargetkan dengan jumlah yang signifikan untuk membantu pemenuhan kebutuhan stok harian kantong darah. 

“PMI Kota Surabaya dalam sehari membutuhkan sekitar 400 kantong darah. Dan trennya pada masa liburan sekolah dan universitas ini menurun stoknya. Terlebih ada gelaran (ajak sepak bola) Euro Cup yang membuat banyak orang ‘begadang’ (sehingga kurang tidur dan tidak fit untuk donor). Aksi donor darah Pelindo Marine sangat membantu pasokan, dalam sehari pendonor dari berbagai instansi, perusahaan, dan lembaga pendidikan bisa langsung donor bersama. Jadi efektif dan efisien,” tuturnya.

Sementara itu dalam agenda yang sama, Direktur RSTKA dr. Agus Harianto, mengapresiasi aksi kolaborasi sosial yang dikoordinir oleh Program TJSL Pelindo Marine tersebut. 

“Sebuah kehormatan besar bagi RSTKA dipercaya oleh Pelindo dan Pelindo Marine untuk yang ketiga kalinya menjadi mitra penyelenggaraan aksi sosial donor darah. Kita bisa melakukannya karena dipersatukan dengan satu misi yaitu, cinta kasih dan kemanusiaan. Agenda donor darah ini sekaligus mengenalkan ke masyarakat tentang inisiatif RSTKA akan berlayar untuk misi kemanusiaan Percepatan Eliminasi TBC 2030 ke pulau-pulau terpencil seperti Sapeken, Kangean, Masalembu, dan hingga ke gugusan Nusa Tenggara Barat,” tandanya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut