get app
inews
Aa Read Next : Hyundai Ajak Tim Futsal Friendly Match Champs Of Tomorrow Nonton FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023

Alami Rasis, Pelatih Belitong FC Kecewa Terhadap Tim Milik Prilly Latuconsina

Jum'at, 25 Februari 2022 | 08:25 WIB
header img
Alami Rasis, Pelatih Belitong FC Kecewa Terhadap Tim Milik Prilly Latuconsina

SURABAYA, iNews.id - Laga antara Persikota Tangerang vs Belitong FC dalam babak 32 besar liga 3 sempat diwarnai aksi rasisme yang di alami oleh pemain dan Pelatih Belitong FC. Laga yang berkesudahan dengan hasil imbang tanpa gol (0-0) tersedia membuat langkah Persikota Tangerang lolos ke babak 16 besar liga 3 2021/2022.

Rivaldo Wally dan Ardiles Rumbiak menjadi korban Rasis oleh seporter dan pemain cadangan Persikota Tangerang saat laga antara Persikota Tangerang vs Belitong FC yang di gelar di Stadion Benteng, Tangerang. Ardiles Rumbiak sungguh sangat kecewa terhadap tim milik Artis muda Indonesia, Prilly Latuconsina tersebut. Mendapat hinaan Rasis Pelatih Belitong FC, Ardiles Rumbiak sangat menyesalkan dengan apa yang dialaminya dan pemain Belitong FC.

"Kami manusia bukan monyet, kami orang Indonesia. Stop rasis kepada kami orang Papua," tegas Ardiles Rumbiak dalam press Congerence usai pertandingan.

"Tentu saya menyesalkan tindakan suporter Persikota yang mengatakan, rasisme kepada saya dan Rivaldo. Saya minta PSSI harus tegas dalam memberantas rasisme, karena rasisme masih terus terjadi kepada kami orang Papua," tambah Mantan Pemain Persipura Jayapura tersebut.

Ardiles Rumbiak berharap PSSI menjatuhkan hukuman kepada seporter dan pemain Cadangan Persikota Tangerang.

"Saya berharap PSSI bisa komitmen dan terus memberikan edukasi kepada semua elemen suporter untuk memerangi rasisme di sepak bola Indonesia, dan perlu ada hukuman kepada pemain yang melakukan tindakan rasisme," ujar Ardiles Rumbiak.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut