get app
inews
Aa Read Next : Minibus Rombongan Perguruan Silat Terguling di Jombang, 3 Penumpang Alami Luka Parah

Operasi Patuh Semeru 2024 di Jombang, Polisi Sasar Sekolah dan Penitipan Motor Pelajar

Sabtu, 20 Juli 2024 | 12:58 WIB
header img
Polisi Sasar Sekolah dan Penitipan Motor Pelajar dalam operasi patuh semeru 2024. Foto iNewsSurabaya/zainul

JOMBANG, iNewsSurabaya.id - Operasi Patuh Semeru 2024 yang dilakukan oleh polisi di Jombang kali ini tidak hanya menyasar pengguna jalan raya. Operasi ini juga merambah ke lembaga pendidikan dan tempat penitipan sepeda motor milik pelajar.

Salah satu contoh adalah razia yang dilakukan oleh Satlantas Polres Jombang di SMPN 5 Jombang, yang berlokasi di Jalan KH Hasyim Asy'ari, Desa Plandi, Kecamatan Jombang. Operasi tersebut dipimpin oleh Kanit Gakkum Satlantas Polres Jombang, Iptu Anang Setiyanto.

Dalam razia tersebut, polisi mendapati banyak pelajar SMP yang mengendarai motor ke sekolah tanpa menggunakan helm dan bahkan menggunakan knalpot brong. Beruntung, para pelajar ini hanya mendapat teguran dari petugas.

"Kami mengingatkan para pelajar untuk fokus belajar demi mencapai cita-cita, tetapi juga mengutamakan keselamatan di jalan dengan tidak mengendarai sepeda motor karena belum memiliki SIM," ujar Kasi Humas Polres Jombang, Iptu Kasnasin, Sabtu (20/7/2024).

Iptu Kasnasin menjelaskan bahwa operasi yang menargetkan pelajar ini bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan berlalu lintas. Pihak kepolisian juga memberikan edukasi kepada para siswa agar tidak mengendarai sepeda motor ke sekolah, mengingat pelajar SMP belum diizinkan mendapatkan SIM.

"Pelajar SMP belum diperbolehkan memiliki SIM, sehingga sangat berbahaya jika mereka mengendarai sepeda motor di jalan raya," tambahnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut