get app
inews
Aa Read Next : Dongkrak Peluang Ekonomi, Mahasiswa Untag Kenalkan Ecoprint di Desa Bening

Inovasi Ramah Lingkungan, Warga Desa Bening Pelajari Cara Mengolah Limbah Minyak Jelantah

Selasa, 23 Juli 2024 | 12:00 WIB
header img
Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan keterampilan baru kepada ibu-ibu PKK dalam mengolah limbah minyak jelantah menjadi produk bernilai ekonomi. Foto: Sherly

MOJOKERTO, iNewsSurabaya.id - Mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya menunjukkan komitmennya dalam pengabdian kepada masyarakat, Pada Senin (15/7/2024). mereka menggelar pelatihan pengelolaan limbah minyak jelantah bagi ibu-ibu PKK di Dusun Bening, Desa Bening, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto.

Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan keterampilan baru kepada ibu-ibu PKK dalam mengolah limbah minyak jelantah menjadi produk bernilai ekonomi, seperti lilin aromaterapi, sabun cuci, dan pembersih alat. Selain ramah lingkungan, produk-produk ini juga memiliki potensi untuk menjadi peluang usaha baru bagi masyarakat.

Sherly Andita Putri, salah satu mahasiswa pengabdi, dibimbing oleh dosen pembimbing lapangan Istantyo Yuwono, ST., MM., IPM., memimpin pelatihan pembuatan lilin aromaterapi, sabun cuci, dan pembersih alat. Antusiasme ibu-ibu PKK terlihat dari semangat mereka mengikuti setiap langkah pelatihan.

"Kami berharap pengadaan pelatihan ini dapat menambah pengetahuan bagi ibu-ibu PKK dalam memanfaatkan limbah minyak jelantah menjadi lilin aromaterapi, sabun cuci, dan alat pembersih," Kata Sherly.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut