get app
inews
Aa Read Next : Libur Panjang Maulid Nabi, KAI Daop 8 Surabaya Operasikan 4 KA Tambahan

Dukung Peran Ibu Menyusui, KAI Daop 8 Sediakan Ruang Laktasi di Stasiun

Minggu, 04 Agustus 2024 | 11:52 WIB
header img
KAI menyediakan Ruang Menyusui/Ruang Laktasi di 14 Stasiun Kereta Jarak Jauh yang berada di wilayah KAI Daop 8 Surabaya. Foto/KAI

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - PT Kereta Api Indonesia Daop 8 Surabaya mendukung peran Ibu dalam memberikan ASI kepada sang buah hati.

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya Luqman Arif mengungkapkan, untuk memberikan kenyamanan pada pelanggan khususnya Ibu yang akan memberikan ASI kepada anaknya, KAI menyediakan Ruang Menyusui/Ruang Laktasi di 14 Stasiun Kereta Jarak Jauh yang berada di wilayah KAI Daop 8 Surabaya.

Menurutnya, fasilitas ruang menyusui bagi ibu yang sedang membawa bayi/balita saat akan melakukan perjalanan dengan kereta api dirasa penting keberadaannya. Penyediaan ruang laktasi stasiun tersebut akan memberikan privasi bagi Ibu saat menyusui. 

"Setiap anak-anak di Indonesia kami rasa juga berhak memperoleh ASI di mana pun dan kapan pun untuk mendukung pertumbuhan, kesehatan dan kecerdasannya,” kata Luqman Arif.

Daftar lokasi stasiun jarak jauh yang menyediakan Ruang Laktasi di wilayah KAI Daop 8 Surabaya diantaranya Stasiun Surabaya Gubeng, Stasiun Surabaya Pasarturi, Stasiun Malang, Stasiun Surabaya Kota, Stasiun Mojokerto, Stasiun Wonokromo, Stasiun Bojonegoro, Stasiun Babat, Stasiun Bangil, Stasiun Lamongan, Stasiun Kepanjen, Stasiun Malang Kota Lama, Stasiun Lawang, dan Stasiun Sidoarjo.

Diketahui, Pekan ASI Sedunia atau World Breastfeeding Week (WBW) diperingati setiap tanggal 1 – 7 Agustus. 

Tahun 2024 Pekan ASI Sedunia mengusung tema “Closing the Gap Breastfeeding Support for All” atau “Tutup kesenjangan : kita dukungan semua Ibu sukses menyusui”, yang bertujuan untuk mendorong dan mendukung semua Ibu untuk dapat memberikan ASI kepada anaknya serta tidak ada kesenjangan yang terjadi baik dari ras, status sosial, ekonomi, serta budaya.
 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut