get app
inews
Aa Read Next : Breaking News: Kecelakaan Maut di Tol Jomo, Toyota Avanza Terbalik 9 Penumpang Luka Parah

Kecelakaan Maut Tulungaggung: Bus Pariwisata Berisi 41 Penumpang, Evakuasi Terus Dilakukan

Minggu, 27 Februari 2022 | 10:41 WIB
header img
Kecelakaan maut Tulungaggung masih dilakukan evakuasi dan diidentifikasi julah korbannya

TULUNGAGGUNG, iNews.id – Korban kecelakaan maut kereta api dan bus pariwisata masih terus diidentifikasi. Ada kemungkinan korban dalam tabrakan maut ini bertambah.

Kapolsek Kedungwaru Polres Tulungagung, AKP Siswanto mengatakan, pihaknya masih terus melakukan evakuasi dibantu dengan warga setempat. Ia mengatakan masih belum bisa memastikan jumlah yang meninggal, karena ada sebagian yang sudah di bawa ke rumah sakit.

“Aa yang meninggal, sementara korban yang tewas empat orang,” katanya yang berada di lokasi kejadian.

Kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 05.00 WIB antara Kereta Api Doho Blitar-Surabaya dengan bus pariwisata PO Harapan Jaya di Desa Ketanon, Kecamatan Kedungwaru, Tulungagung, Jawa Timur, Minggu (27/2/2022).

Insiden kecelakaan ini terjadi lanataran perlintasan kereta api tanpa palang pintu di jalan alternatif Kediri–Tulungagung.  Untuk diketahui, jalan alternatif ini sering digunakan oleh pengguna mobil pribadi.

Biasanya, setiap hari ada penjaga perlintasan kereta api minimal 2 orang dari relawan. Namun, pada Minggu pagi, masih belum ada masyarakat yang menjaga pintu perlintasan kereta api tanpa palang pintu tersebut.

Diketahui, bus pariwisata PO Harapan Jaya ini berjumlah tiga rombongan. Tiga bus pariwisata ini berangkat dari toko plastik di Desa Ketanon, Kedungwaru, Tulungagung yang lokasinya tidak jauh dari TKP.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut