get app
inews
Aa Read Next : Anak dan Istri Diancam Dibunuh, Sosok Ayah Ini Terancam Hukuman Penjara, Ada Insiden KDRT!

Akhir Perjalanan Panjang Warsubi, Kepala Desa Mojokrapak Mundur untuk Misi Lebih Besar

Sabtu, 10 Agustus 2024 | 08:27 WIB
header img
Kisah Perjalanan Panjang Warsubi, Kepala Desa Mojokrapak yang Mundur untuk Misi Lebih Besar. Foto iNewsSurabaya/zainul

JOMBANG, iNewsSurabaya.id - Setelah hampir 17 tahun atau tiga periode menjabat sebagai Kepala Desa (Kades) Mojokrapak di Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang, Warsubi akhirnya membuat keputusan mengejutkan dengan mengundurkan diri dari jabatannya. Keputusan ini disampaikan dalam rapat Musyawarah Desa yang diadakan di pendopo Kantor Desa Mojokrapak pada Jumat (9/8/2024) malam.

Dalam suasana yang penuh haru, Warsubi, yang didampingi istrinya, menyampaikan pengunduran diri di hadapan puluhan warga, perangkat desa, Camat, dan forpimcam setempat. 

"Insyaallah pada malam hari ini, Jumat Pon, tanggal 9 Agustus 2024, saya mengundurkan diri sebagai Kepala Desa Mojokrapak," ujarnya dengan suara bergetar, menyentuh hati mereka yang hadir.

Suasana semakin emosional ketika Warsubi bersama sang istri bersalaman dengan para warga, yang beberapa di antaranya tak mampu menahan tangis. “Saya mohon maaf jika selama menjabat ada kesalahan yang disengaja maupun tidak. Harapan saya, warga Mojokrapak tetap solid dan produktif dalam membangun desa kita tercinta,” tambahnya dengan penuh ketulusan.

Pengunduran diri Warsubi ini menimbulkan spekulasi bahwa ia sedang mempersiapkan diri untuk Pilkada Jombang 2024, mengingat namanya sudah muncul di berbagai sudut kota sebagai calon potensial. "Mohon doa restunya saja," ujar Warsubi yang juga menjabat sebagai Ketua Asosiasi Kepala Desa Kabupaten Jombang.

Sejak dilantik pada 5 Agustus 2007, Warsubi telah menjalani masa kepemimpinan yang panjang dan sukses. Kepemimpinannya yang dirasa sangat bermanfaat oleh warga, membuatnya terpilih kembali untuk periode kedua dan ketiga. Kini, setelah 17 tahun memimpin, ia meninggalkan jejak yang tak mudah dilupakan.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut