get app
inews
Aa Read Next : BPJS Ketenagakerjaan Sidoarjo Gaungkan Slogan Kerja Keras Bebas Cemas dalam Karnaval Shining Jayanda

Puluhan UMKM Batik Surabaya Tampil di Catwalk Men Fashion Style Reborn 2024

Minggu, 25 Agustus 2024 | 11:33 WIB
header img
Peragaan fashion khusus pria dalam gelaran Men Fashion Style Reborn 2024 di Ciputra World Surabaya. Foto: iNewsSurabaya/Ali Masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Puluhan UMKM Batik Surabaya binaan Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan & Dekranasda Kota Surabaya tampil di Catwalk Men Fashion Style Reborn 2024. Event Fashion pria satu-satunya di Jawa Timur hadir di Surabaya selama dua hari, 24-25 Agustus 2024, di Ciputra World Surabaya.

Ada perbedaan mendasar MFS 2024 dengan tahun sebelumnya. Men Fashion Style Reborn 2024 mampu menjadi event fashion show pria satu-satunya yang mampu memberikan kesempatan para UMKM untuk berproses bersama, mulai dari sesi workshop dan pelatihan, proses produksi hingga proses show, yang didamping oleh B.A.S Management by B. Arif Santoso dalam gelaran Men’s Fashion Style Reborn 2024. 

Men Fashion Style pertama kali diadakan pada tahun 2019, dan setelah vakum beberapa tahun, di tahun 2024, diinisiasi oleh founder, B. Arif Santoso, kembali di gelar event fashion khusus pria di Surabaya dengan mengusung konsep baru “Men’s Fashion Style Reborn” dengan Tema “Discover Your Fashion Freedom”. 

Founder MFSR, B. Arif Santoso menjelaskan bahwa Men Fashion Style 2024 lahir karena minimnya para pelaku fashion (designer pria) di Surabaya. Latar Belakang ini, selaras dengan peran dan semangat Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan & Dekranasda Kota Surabaya guna terus mendorong peningkatan sumber daya manusia serta kualitas produk fashion dan kriya, terutama kain wastra. 

"Melalui kegiatan MFSR 2024, menjadi manifestasi konkret dekranasda kota surabaya dalam memperjuangkan kesetaraan gender, dan bukan hanya mampu menghadirkan fashion wanita, juga mampu menginisiasi perkembangan fashion pria, serta mendorong partisipasi aktif generasi muda dalam memelihara dan mengembangkan tradisi kriya wastra yang kaya dan beragam," terangnya. 

Melalui acara MFSR diharapkan dapat memberikan edukasi dan motivasi kepada para pegiat UMKM untuk lebih berkreasi dalam mengeksplore Kain Wastra untuk diwujudkan dalam bentuk Outfit Pria. 

Kegiatan ini juga menginisiasi ‘Fashion Movement’ bukan hanya fashion dalam ‘Point of view Wanita’, namun juga ‘Point of View’ Pria sebagai entitas fashion yang mengarah kepada isu kesetaraan gender. 

Selain itu, tujuan dari MFSR adalah dapat mempromosikan Produk UMKM, khususnya produk Pria, dan dapat menciptakan generasi baru para pelaku fashion (designer pria) di Surabaya. 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut