get app
inews
Aa Read Next : Risma-Gus Hans Resmikan Posko Pemenangan di Pilgub Jatim 2024

Begini Niat PDI Perjuangan Usung Risma-Gus Hans di Detik-Detik Akhir Pendaftaran Pilgub Jatim

Jum'at, 30 Agustus 2024 | 08:17 WIB
header img
Begini Niat PDI Perjuangan Usung Risma-Gus Hans di Detik-Detik Akhir Pendaftaran Pilgub Jatim. Foto iNewsSurabaya/tangkap layar

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Tri Rismaharini (Risma) dan KH Zahrul Ashar As'ad Asumta (Gus Hans) datang ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur (Jatim), untuk mendaftar sebagai pasangan calon gubernur-calon wakil gubernur (cagub-cawagub) Jatim di Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024. 

Pasangan ini bertolak ke Kantor KPU Jatim naik becak yang dihias banteng PDI Perjuangan Kamis (29/8/2024) sekitar pukul 19.15 WIB. Sebelum berangkat, puluhan anak memeriahkan suasana dengan menari Remo. 

"Kami bersama kawan kami dari partai Hanura sertai partai non parlemen bertekad akan mengantar Mbak Risma dan Gus Hans ke KPU Jatim," kata Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim Said Abdullah. 

Risma dan Gus Hans mendaftar pada hari terakhir atau penutupan pendaftaran Cagub-Cawagub Jatim 2024. Bersamaan dengan calon yang diusung PKB, Luluk-Lukman. Saat ditanya makna slogan Resik-resik (bersih-bersih) Jatim, Risma memberikan jawaban yang membuat penasaran. 

"Contohnya macem-macem. Kalian (awak media) yang lebih tahu dari saya, tahu, tahu, wong yang nulis temen-temen kok. Saya tahunya dari teman-teman," jawab Risma spontan.

Di tengah sambutan, Risma juga bercerita jika ia mengenal Gus Hans saat naik haji di Mekkah. "Jadi ini ada yang menjodohkan. Tapi Insya Allah saya selalu berniat di dalam amanah yang diberikan kepada kami, saya yakin bisa bahwa kami tidak ingin mengecewakan baik dari KPU maupun Bawaslu," kata Risma.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut