get app
inews
Aa Read Next : Kemeriahan HUT ke-79 RI di Kapal Garden Hotel Malang, Banyak Promo dan Acara Seru!

Meriah, Puluhan Kendaraan Hias Semarakkan HUT ke-79 RI di Jombang

Sabtu, 31 Agustus 2024 | 12:24 WIB
header img
Puluhan Kendaraan Hias Semarakkan HUT ke-79 RI di Jombang. Foto iNewsSurabaya/zainul

JOMBANG, iNewsSurabaya.id - Ribuan masyarakat memenuhi pinggir ruas Jalan mulai dari GOR Merdeka hingga Tennis Indoor Jombang, Sabtu (31/8/2024). Mereka menonton puluhan mobil hias dalam karnaval  untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Pantauan di lapangan, masyarakat antusias memenuhi pinggir ruas Jl Merdeka-Jl Gus Dur-Jl Ahmad Yani hingga Jl Kusuma Bangsa sejak pukul 09.00 WIB. Tak hanya kalangan anak-anak, sejumlah warga dewasa  di pinggir jalan. Merela rela menunggu karnaval meski terik matahari mulai menyengat.

Karnaval mobil hias digelar tepat pukul 09.00 WIB. Kendaraan hias dari Perumdam Jombang menjadi nomor urut 1. Mereka membawa replika kuda putih menyusuri Jalan. Disusul mobil hias Sekdakab lalu lalu masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD), Perbankan, organisasi sekolah hingga masyarakat umum.

Para peserta Karnaval juga menampilkan parade kendaraan yang dihias dengan berbagai tema kreatif juga satu kendaraan khusus untuk hasil bumi sesuai tema Jombang Hamardhika Bhumi Nusantara.

"Hasil bumi yang dibawa nantinya akan dibagikan kepada masyarakat sebagai bagian dari perayaan, jelang memasuki garis finish, diseputaran gedung tennis Indoor - Taman Makam Pahlawan dengan titik dan waktu yang telah ditentukan panitia," kata Plh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang, Wor Windari.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut