get app
inews
Aa Read Next : Kisah Inspiratif! Uswatun Khasanah, Anak Buruh Serabutan Raih S1 dan S2 dengan Beasiswa

Mahasiswi Jadi Korban Penjambretan Brutal di Jalan Raya Blambangan Muncar, Ada Lebam Hingga Luka

Senin, 02 September 2024 | 10:54 WIB
header img
Pelaku penjambret Mahasiswi di Jalan Raya Blambangan Muncar. Foto iNewsSurabaya/siswanto

BANYUWANGI, iNewsSurabaya.id - Sebuah insiden penjambretan yang dramatis terjadi di Jalan Raya Blambangan Muncar, sekitar pukul 23.00 WIB tadi malam. Annisa Diah Puspita (20), seorang mahasiswi, menjadi korban aksi brutal ini saat ia baru saja pulang dari kuliah.

Insiden ini bermula ketika Annisa, yang sedang mengendarai sepeda motor, dihampiri oleh seorang pelaku yang mendadak memepet kendaraannya. Pelaku dengan agresif mencoba merebut tas milik Annisa. 

Meskipun Annisa berusaha mempertahankan tasnya, pelaku terus menarik hingga akhirnya ia terjatuh dari motornya dan terseret sejauh 20 meter. Tas yang berisi barang-barang berharga pun berhasil dikuasai pelaku.

"Korban mengalami luka lecet dan lebam di bagian wajah, tubuh, tangan, dan kaki, serta menderita kerugian materiil sebesar Rp 11 juta," ungkap Kapolsek Muncar, Kompol Akhmad Ali Masduki.

Meski demikian, beruntung nyawa Annisa tidak terancam. Setelah insiden tersebut, ia segera dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan. Petugas kepolisian yang tiba di lokasi tak lama setelah kejadian, langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi di sekitar.

Dalam pengembangan kasus, kepolisian berhasil menangkap pelaku yang diketahui bernama Tra alias R (20), warga Desa Simpang Agung, Kecamatan Seputih Agung, Kabupaten Lampung Tengah. Barang bukti berupa HP Samsung Galaxy S22, tas hitam, dompet dan identitas milik korban, serta STNK dan sepeda motor Honda Beat yang digunakan pelaku untuk melancarkan aksinya juga berhasil diamankan.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut