get app
inews
Aa Read Next : Kisah Inspiratif Salwati, Lansia 81 Tahun di Banyuwangi yang Keluar dari Jeratan Hutang

Kisah Inspiratif! Uswatun Khasanah, Anak Buruh Serabutan Raih S1 dan S2 dengan Beasiswa

Selasa, 24 Oktober 2023 | 08:22 WIB
header img
Siti Uswatun Khasanah, alumni Universitas Muhammadiyah Surabaya (UM Surabaya) meraih gelar S1 dan S2 dengan beasiswa. Foto: Dok: UM Surabaya

SURABAYA, iNews.id - Ketekunan selalu menghasilkan hasil yang manis, dan ini adalah deskripsi yang cocok untuk perjalanan Siti Uswatun Khasanah, seorang alumni Universitas Muhammadiyah Surabaya (UM Surabaya) dalam Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia yang menempuh kuliah S1 dengan beasiswa Bidikmisi.

Seorang wanita asal Desa Simorejo, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro, berhasil lulus dengan predikat cum laude dari UM Surabaya.

Tidak hanya itu, ia juga meraih penghargaan sebagai wisudawan terbaik dan peraih prestasi non-akademik terbaik pada tahun 2018.

Dilansir dari um-surabaya.ac.id, selama masa kuliahnya di UM Surabaya, Uswah aktif dalam organisasi Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) di Bidang Riset dan Pengembangan Keilmuan selama tiga tahun.

Selain itu, ia juga menjadi seorang jurnalis kampus dan pernah dinobatkan sebagai Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) tahun 2017. Uswah juga aktif dalam lomba menulis puisi dan cerpen di tingkat nasional, dengan beberapa karyanya meraih kejuaraan.

Minatnya dalam dunia menulis membawanya untuk menerbitkan beberapa buku, seperti "Merawat Luka" (2018), "Sajak Rindu" (2019), dan "Sebelas Purnama" (2020), yang telah dicetak dalam ratusan eksemplar dan masih tersedia di toko online hingga saat ini.

Uswah adalah anak pertama dari pasangan Sahal dan Kasmidah. Ayahnya, Sahal, adalah seorang buruh serabutan dan pencari rumput sehari-hari, yang tidak menyelesaikan Sekolah Dasar (SD).

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut