get app
inews
Aa Read Next : Jebolan Rever Academy Siap Berkarir di Dunia Kecantikan Tata Rias dan Rambut

Live Artalase Rever Academy, Jerrycha Delphinia Hadirkan The Graceful Asian Princess

Selasa, 10 September 2024 | 18:36 WIB
header img
Rever Academy mempersembahkan projek terakhir MUA Jerrycha Delphinia Njotosindowo dengan tema “The Graceful Asian Princess”. Foto/Rever Academy

Art Director Rever Academy Marina Adia menjelaskan, Rever sebagai akademi di Indonesia dengan standard internasional, seringkali dipercaya untuk mengisi acara di panggung internasional, salah satunya Malaysia. Rever ikut memeriahkan pesta seni kecantikan dan menjadi trendsetter Asia tersebut. 

"Yang kami terapkan di Rever Academy adalah siswa yg selalu up-to-date, dan bisa membuat karya kreatif tanpa batas, tidak berhenti disana, tetapi juga bagaimana mengolah serta mengadaptasi kan trend tersebut untuk di Indonesia," terangnya. 

Memanfaatkan era teknologi digital dan media sosial yang semakin terdepan, Rever Academy sejak tahun 2020 berfokus kepada content creation, dengan hasil detail makeup yg membawa hasil karya para siswa - siswi lebih dikenal. 

Sebagai bentuk kontribusi seni yang nyata, salah satunya adalah dengan ujian Final Exam ini. Mengajarkan siswa bagaimana menjadi beauty content creator yang dapat memboost branding Hair & Make-up Artist di media, berekspresi dengan memberikan detail konsep, menjadi jendela yg dapat mengenalkan kreatifitas anak bangsa terutama lulusan Rever Academy kepada dunia internasional. 

"Pada Rever Academy Final Exam Make-up Portfolio kali ini murid kami mempersembahkan karya untuk trend 2025, sebagai Rever Future Make-up Artist, calon beautypreneur, dan praktisi kecantikan sukses masa depan kita," ungkapnya.

Menurut Marina Adia, kali ini tema yang diusung berhubungan erat dengan trend, dimana konsep riasan dan hair-do dilukis dengan detail, memberikan sentuhan personal dengan standard internasional. Sehingga memberikan karya terbaik yang layak mendapatkan dukungan.

"Trend sendiri tidak semata-maya hanya kita lihat dan buat, perlu proses untuk menganalisa dan bagaimana behavior market menanggapi ini," tuturnya.

Sebagai contoh awal tahun 2000 millenium, Jepang menjadi acuan trend fashion hair dan makeup anak muda saat itu. Kemudian di tahun 2015 ke atas mulai masuk trend Korea bersama dengan K-drama. K-pop juga semakin mendunia. Kemudian diikuti dengan trend makeup Thailand yang juga menjadi salah satu acuan hingga sekarang. 

"Dengan demikian membuktian Asia semakin maju, semakin kreatif  dan tiap trend mereka adaptasikan di negara masing-masing," ucapnya. 

Sama seperti di Indonesia, tidak bisa dipungkiri saat ini trend Korea sangatlah kental. Sekarang China juga mengeluarkan make-up cita rasa Douyin. 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut