get app
inews
Aa Read Next : Prestasi Gemilang Jawa Timur di PON XXI Aceh-Sumut, Sabet Dua Emas dalam Sehari!

Binaraga Putri Jatim Raih Emas di PON, Firma Bintang di Women’s Model Physique, Begini Ungkapan Raja

Rabu, 11 September 2024 | 13:57 WIB
header img
Atlet Binaraga Jatim Firma jadi Bintang di Women’s Model Physique PON XXI Aceh-Sumut. Foto iNewsSurabaya/ist

MEDAN, iNewsSurabaya.id - Cabang olahraga binaraga putri resmi diekshibisikan di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Sumut, dan Jawa Timur berhasil mencetak prestasi gemilang. Atlet berbakat mereka, Firma, sukses membawa pulang medali emas setelah menjadi yang terbaik di kelas women’s model physique. 

Perlombaan yang digelar di Four Points Hotel, Medan, pada Selasa (10/9/2024), menyaksikan Firma menyingkirkan pesaing kuat dari Sumatera Utara, Sindi Arina, yang harus puas di posisi kedua. Sementara itu, perwakilan Sulawesi Utara, Ervina Sundalangi, meraih peringkat ketiga.

Kemenangan ini disambut dengan rasa syukur oleh Firma yang mengakui bahwa pencapaian tersebut tidak terlepas dari kerja keras dan ketekunannya selama ini. 

"Sangat puas dengan hasil yang didapat. Ini buah dari usaha yang tak kenal lelah, alhamdulillah kerja keras tidak pernah mengkhianati hasil," ungkapnya dengan penuh rasa bangga.

Prestasi Firma di PON XXI ini memang sudah diprediksi sebelumnya. Sebagai atlet yang kerap tampil di panggung nasional, ia sering kali berhasil meraih emas. Bahkan di ajang internasional, ia telah mengukir prestasi dengan meraih medali perak di Thailand dan Batam pada kejuaraan dunia.

"Saya berharap, ke depannya kelas women’s model physique dapat dipertandingkan secara reguler di PON mendatang. Harapan saya, bisa diakui setara dengan men’s sport dan dimasukkan dalam program atlet Puslatda. Mudah-mudahan, ini bisa jadi awal yang baik untuk pengakuan lebih luas," harap Firma.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut