get app
inews
Aa Read Next : Rayakan Kemerdekaan RI, KKPSS Jatim dan Intiland Kolaborasi Gelar Donor Darah, Begini Serunya

Intiland dan Bank Maspion Sukses Gelar Program CSR Inovator Muda

Rabu, 11 September 2024 | 17:05 WIB
header img
Program Inovator Muda dibuka dengan serangkaian seminar yang digelar secara daring dan luring di Spazio Office, Surabaya. Foto/Dokumentasi Intiland

Implementasi Program Berkelanjutan 

Pemenang proyek inovatif berkelanjutan yang bertajuk Gerakan Lari Bersihkan Sampah (GRALAPAH) dicanangkan oleh Muhammad Adnan Bayu Firdaus dari Universitas Airlangga, Muhammad Juliansyah Akbar dari UIN Sunan Ampel Surabaya, dan Muhammad Fatih Hanif dari Universitas Brawijaya.    

GRALAPAH merupakan inisiatif inovatif yang menggabungkan aktivitas olahraga dengan kegiatan pelestarian dan kepedulian lingkungan.

Dalam kegiatan ini, peserta GRALAPAH akan berlari sembari mengumpulkan sampah yang mereka temui di sepanjang rute. Peserta akan dibekali dengan kantong sampah dan sarung tangan untuk memudahkan pengumpulan sampah. 

Nantinya, sampah yang terkumpul akan dipilah dan dikelola sesuai dengan jenisnya sebelum didaur ulang maupun dibuang dengan cara yang benar.

Selain bertujuan untuk meningkatkan kesadaran pelestarian lingkungan, kegiatan ini juga diharapkan dapat mempromosikan gaya hidup sehat. Masyarakat diajak berpartisipasi aktif dalam menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan.

“Intiland dan Bank Maspion akan memberikan pendampingan dalam implementasi proyek GRALAPAH. Pendampingan ini mulai dari proses perencanaan, eksekusi, hingga evaluasi dan monitoring. Semangat yang diusung para peserta luar biasa, kami optimistis kegiatan ini dapat terlaksana dengan lancar dan berkelanjutan,” kata Kasemsri.

Proses implementasi proyek inovatif berkelanjutan dilakukan selama empat bulan sejak September hingga Desember. Perencanaan dan persiapan proyek dilakukan pada September dan implementasi program dilakukan pada Oktober hingga November. Adapun monitoring, evaluasi, dan pembuatan laporan proyek akan dilakukan pada Desember.
 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut