get app
inews
Aa Read Next : Aksi Pencurian Celana Dalam di Kos Putri Jombang, Pemilik Kos Bikin Pengakuan Mengejutkan!

Ninja Sarung Bobol Toko Aksesoris Handphone di Jombang, Terekam CCTV Lewat Atap Rumah

Sabtu, 14 September 2024 | 10:16 WIB
header img
Terekam CCTV penjuri Ninja Sarung Bobol Toko Aksesoris Handphone di Jombang. Foto iNewsSurabaya/zainul

JOMBANG, iNewsSurabaya.id - Sebuah toko aksesoris handphone yang berlokasi di tepi Jalan Raya Catakgayam, Mojowarno, menjadi sasaran aksi pencurian yang terbilang nekat. Pelaku, yang diduga beraksi sendirian dengan mengenakan sarung mirip ninja, berhasil menggondol sejumlah barang berharga, termasuk voucher paket data, ponsel, dan uang tunai yang tersimpan di dalam etalase.

Berdasarkan rekaman CCTV yang terpasang di depan toko, pelaku terlihat masuk ke dalam Shift Cell, nama toko tersebut, pada Jumat dini hari (13/9/2024). Dengan gaya tenang, pelaku tampak masuk melalui atap genteng, sebelum menuju langsung ke meja kasir. Dalam aksinya, pencuri tersebut merusak laci kasir menggunakan obeng dan tang untuk menggasak uang serta barang-barang lainnya.

Di dalam toko, pelaku berhasil mengantongi uang tunai sebesar Rp700.000, dua unit handphone yang diletakkan di dekat kasir, dan seratus voucher paket data yang tersimpan rapi di etalase. 

Setelah puas dengan hasil jarahannya, pelaku kabur melalui celah antara atap dan tembok di bagian belakang toko. Tak hanya itu, sebelum melarikan diri, pencuri tersebut sempat merusak kamera CCTV yang dipasang di bagian atas sebelah utara toko, dengan harapan menghilangkan jejak.

Peristiwa pencurian ini baru diketahui oleh pemilik toko, Muhammad Yuslih (24), sekitar pukul 08.00 WIB ketika ia hendak membuka tokonya pada Sabtu pagi (14/9/2024). Yuslih terkejut saat melihat kondisi atap toko yang terbuka, serta bagian dalam toko yang berantakan dengan sejumlah barang berharga raib.

"Saat saya masuk, dua handphone di etalase sudah hilang, begitu juga dengan seratus voucher paket data dan uang tunai yang ada di laci kasir," ungkap Yuslih. Setelah memeriksa rekaman CCTV, Yuslih melihat sosok pelaku yang mengenakan hoodie hitam dan sarung, dengan ciri khas alis serta kumis tebal.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut