get app
inews
Aa Read Next : PKKMB UWP 2024, Mengasah Karakter Gen-Z Menuju Generasi EMAS yang Berprestasi

Penutupan PKKMB Universitas Wijaya Putra, Langkah Awal Menuju Kesuksesan

Senin, 16 September 2024 | 10:49 WIB
header img
Universitas Wijaya Putra (UWP) resmi menutup Program Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun ajaran 2024/2025. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Universitas Wijaya Putra (UWP) resmi menutup Program Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun ajaran 2024/2025. Selama enam hari terakhir, ratusan mahasiswa baru telah menjalani berbagai kegiatan yang tidak hanya memperkenalkan mereka pada lingkungan kampus, tetapi juga membekali mereka dengan pengetahuan penting untuk memulai perjalanan akademik dan non-akademik mereka di UWP.

Selama PKKMB, mahasiswa baru mendapatkan wawasan mengenai berbagai aspek kehidupan kampus, termasuk pengenalan organisasi kemahasiswaan, etika berkuliah, serta pengembangan diri. Semua ini dirancang untuk mempersiapkan mereka menghadapi tantangan di dunia perkuliahan dan di luar kampus.

Rektor UWP, Dr. Budi Endarto, M.Hum., dalam sambutannya, menekankan pentingnya nilai-nilai UWP yang dikenal dengan akronim EMAS (Empati, Mandiri, Adaptif, & Solutif). Menurutnya, nilai-nilai ini merupakan pondasi utama dalam pengembangan karakter mahasiswa. 

"Dengan mengimplementasikan nilai-nilai EMAS, UWP tidak hanya mencetak lulusan yang unggul secara akademik, tetapi juga membentuk generasi muda yang peduli sosial dan siap menghadapi tantangan masa depan," ujar Dr. Budi.

Dalam kesempatan tersebut, Regita Cahyani, perwakilan peserta PKKMB, menyampaikan kesan dan pesan dari kegiatan PKKMB 2024. Regita mengucapkan terima kasih kepada panitia dan kakak tingkat yang telah mendukung dan memandu mereka selama kegiatan berlangsung. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut