get app
inews
Aa Read Next : Prestasi Gemilang Jawa Timur di PON XXI Aceh-Sumut, Sabet Dua Emas dalam Sehari!

Sepakbola Jatim Tumbangkan Aceh dengan Skor Tipis 3-2, Final Bertemu Jawa Barat!

Selasa, 17 September 2024 | 11:03 WIB
header img
Tim sepakbola Jawa Timur (Jatim) menunjukan kualitas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Sumut. Jatim berhasil mengubur tim sepakbola tuan rumah, Aceh untuk melaju ke final dengan skor 3-2. Foto iNewsSurabaya/ist

Babak Kedua: Ketegangan Memuncak, Jatim Kokoh Meski Aceh Berjuang Hingga Akhir

Memasuki babak kedua, pertandingan semakin memanas. Kedua tim bermain terbuka dan saling menyerang. Di menit ke-73, Jatim memperbesar keunggulan menjadi 3-1 melalui aksi gemilang Wigi Pratama. Setelah melewati bek Aceh, Irza Rahmad, Wigi melepaskan tendangan mendatar yang tak mampu dihalau oleh kiper Aceh, M. Safrijal.

Namun, tertinggal dua gol tak membuat Aceh menyerah begitu saja. Bermain dengan penuh determinasi, Aceh mencoba bangkit meskipun harus bermain dengan 10 orang setelah Rafyanshah diganjar kartu kuning kedua akibat menjatuhkan Achmad Dwi.

Di menit-menit akhir pertandingan, Mahyuddin dari Aceh sukses memperkecil kedudukan menjadi 3-2 setelah tendangannya mengenai pemain belakang Jatim dan bola bergulir masuk ke gawang. Aceh pun terus menekan, namun hingga wasit meniup peluit akhir, Jatim berhasil mempertahankan keunggulan 3-2 dan melaju ke final.

Final Menanti: Jatim vs Jawa Barat

Dengan kemenangan ini, Jatim siap menghadapi Jawa Barat di partai puncak yang diprediksi akan berlangsung seru. Sementara itu, Aceh harus puas berlaga melawan Kalimantan Selatan untuk memperebutkan medali perunggu di PON XXI 2024 Aceh-Sumut.

Drama dan ketegangan di pertandingan ini tentu menjadi sorotan utama di PON XXI, dan Jatim kini hanya selangkah lagi untuk mengukir sejarah sebagai juara. Apakah mereka akan berhasil membawa pulang medali emas? Kita tunggu aksinya di laga final!

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut