get app
inews
Aa Read Next : FWD Insurance Resmikan Kantor Pemasaran di Surabaya

AXA Insurance Lindungi Pahlawan Lingkungan Mitra SEArcular by Greencore

Rabu, 16 Oktober 2024 | 19:23 WIB
header img
Dari kiri, Rizki Lovanto, Chief Sales & Distribution officer, Max Craipeau, Komisaris Greencore Resources Laurent Bourson, CEO AXA Insurance Indonesia, Erlina Damayanti, Direktur Greencore Resources Josephus Koernianto, Komisaris Independen AXA Insurance Indonesia. Foto/iNewsSurabaya.

Max Craipeau, CEO SEArcular by Greencore, menekankan bahwa pemulung adalah pahlawan tanpa tanda jasa dalam memerangi polusi plastik, bertanggung jawab atas pengumpulan hingga 97% botol plastik di Indonesia. 

Kontribusi mereka yang sangat penting membuat daur ulang menjadi mungkin, namun mereka tetap kurang dihargai dan tidak diakui secara layak. 

"Di SEArcular by Greencore, kami telah memberikan perlindungan BPJS bagi pemulung yang terdaftar dalam program OBP Social+ di Surabaya," ungkapnya. 

"Selama diskusi dengan AXA Insurance mengenai peningkatan perlindungan mereka, AXA dengan segera menawarkan untuk bekerja sama dengan kami guna menyediakan lapisan perlindungan tambahan sebagai bagian dari inisiatif CSR mereka. Kemitraan ini mengakui pekerjaan tak ternilai dari individu-individu ini dan memperkuat kesejahteraan mereka," lanjut Max Craipeau

Greencore saat ini beroperasi dengan kapasitas terpasang sebesar 10.000 ton per tahun di fasilitasnya di Surabaya, dan pada awal 2025, kapasitas ini akan berlipat ganda dengan penambahan lini daur ulang rPET food-grade canggih dari Austria.

Ekspansi ini akan memastikan bahwa setiap botol PET yang dikumpulkan oleh para pemulung melalui Program OBP Social+, yang mencegahnya mencapai laut, diubah menjadi botol PET baru dengan standar keamanan tertinggi. Ini mencerminkan esensi sejati dari circularity, yang menjadi inspirasi di balik nama SEArcular. 

AXA percaya bahwa hidup harus lebih aman, lebih adil, dan lebih inklusif bagi semua orang, karena masa depan tidak seharusnya menjadi risiko.

Dengan dukungan dari keahlian global AXA yang diperkuat 10 Kantor Luar Kantor Pusat (KLKP), AXA Insurance kini telah hadir di Darmo Square, Surabaya. AXA Insurance berkomitmen memberikan solusi perlindungan asuransi umum dan kesehatan sehingga dapat memberikan banyak manfaat kepada masyarakat.                       

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut