get app
inews
Aa Read Next : Panas Jelang Pilkada Jombang, Bawaslu Investigasi Dugaan Keterlibatan Pendamping Desa Ikut Kampanye

Beredar Foto Perangkat Desa di Jombang Terlibat Kampanye Pilkada 2024, Bawaslu Bereaksi!

Kamis, 17 Oktober 2024 | 11:03 WIB
header img
Perangkat desa diduga terlibat kampanye Paslon Pilkada Jombang. Foto iNewsSurabaya/Ist

JOMBANG, iNewsSurabaya.id - Beredar foto di media sosial yang menunjukkan keterlibatan seorang perangkat desa dalam kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Jombang nomor urut 2 Warsubi-Salmanudin Yazid (WarSa).

Perangkat desa itu menghadiri acara pasar WarSa yang dihadiri oleh calon bupati (cabup) Jombang Warsubi. Berdasarkan foto yang didapat wartawan, perangkat desa itu mengenakan kaos warna biru bertuliskan WarSa. Kemudian foto bersama warga termasuk Warsubi dengan berpose mengangkat dua jari yang menyimbolkan nomor urut paslon.

Informasi yang didapat, perangkat desa itu berinisial D, salah satu perangkat desa Asemgede, Kecamatan Ngusikan, Kabupaten Jombang.

Radit warga Kecamatan Ngusikan menyebut bahwa tindakan perangkat Desa Asemgede ikut terlibat dalam kampanye paslon tertentu itu  tidak pantas.

"Iya memang D itu perangkat Desa Asemgede. Kaur perencanaan. Semua orang di wilayah Ngusikan juga tau kalau pak D, itu masuk menjadi tim Warsubi. Bu Kades juga sempat mengingatkan, tapi bandel dan resikonya siap nanggung katanya gitu," kata Radit.

Radit berharap Bawaslu melakukan tindakan, karena tidak seharusya perangkat Desa ikut kampanye paslon di pilkada Jombang. Tindakan tegas dari Bawaslu itu agar ada efek jera bagi terduga pelaku.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut