get app
inews
Aa Read Next : Belajar Jadi Pengusaha Muda di SMK Ketintang Surabaya

Outing Class SMK Ketintang Surabaya, Buka Wawasan Dunia Kampus di Universitas PGRI Adi Buana

Rabu, 23 Oktober 2024 | 08:49 WIB
header img
SMK Ketintang Surabaya Buka Wawasan Dunia Kampus di Universitas PGRI Adi Buana. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - SMK Ketintang Surabaya kembali menggelar outing class kedua dengan tujuan memberikan wawasan baru bagi para siswa. Kali ini, destinasi yang dipilih adalah Universitas PGRI Adi Buana Surabaya, sebuah kampus yang menjadi salah satu pilihan pendidikan lanjutan di Surabaya.

Kegiatan ini digelar pada pertengahan semester, dengan fokus utama untuk memperkenalkan dunia perkuliahan kepada siswa. Para siswa diharapkan dapat lebih siap dan mantap dalam menentukan program studi yang sesuai dengan minat dan bakat mereka setelah lulus dari SMK. 

Seluruh siswa kelas 12 dari jurusan Digital Accounting berpartisipasi dalam kegiatan ini, didampingi oleh beberapa guru yang turut serta memberikan arahan.

Acara dimulai dengan tur keliling lingkungan kampus Universitas PGRI Adi Buana, yang kemudian berlanjut di gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis, tempat berlangsungnya outing class. Di sana, para siswa disambut dengan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang menambah suasana khidmat. 

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan sambutan dari pihak kampus dan perwakilan dari SMK Ketintang, Abdul Hadi, S.Pd., M.Ak. "Kami ingin anak-anak memiliki pengalaman baru." katanya. 

Bagian utama dari acara ini adalah pemberian materi oleh dosen dari Program Studi Akuntansi dan Manajemen Universitas PGRI Adi Buana. Para siswa diperkenalkan dengan seluk-beluk masing-masing program studi, mulai dari pengertian, keunggulan, hingga prospek karir yang bisa diraih setelah lulus. Materi disampaikan dengan interaktif sehingga siswa antusias mengikuti setiap penjelasan yang diberikan.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut