get app
inews
Aa Read Next : BPJS Ketenagakerjaan Edukasi Perlindungan Jaminan Sosial pada UMKM Kenjeran

BPJS Ketenagakerjaan Gelar Kegiatan Promotif dan Preventif Tekan Angka Kecelakaan Kerja

Jum'at, 25 Oktober 2024 | 18:58 WIB
header img
Penyerahan 850 paket Alat Perlindungan Diri (APD) kepada 5 pemberi kerja yang bergerak di sektor perkebunan, Jumat (25/10/2024). Foto/Ali Masduki

SURABAYA, iNews.id - BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Karimunjawa melaksanakan Program Promotif dan Preventif dengan memberikan 850 paket Alat Perlindungan Diri (APD) kepada 5 pemberi kerja yang bergerak di sektor perkebunan, Jumat (25/10/2024).

Adapun tema kegiatan promotive preventif tahun 2024 adalah “Peningkatan budaya K3 yang berfokus pada pekerja di sektor Perkebunan”. Paket APD diserahkan langsung oleh 
Kepala Kantor Cabang BPJS ketenagakerjaan Surabaya Karimunjawa, Adventus Edison Souhuwat.

Sony, sapaan akrab Adventus Edison Souhuwat mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk nyata kepedulian BPJS Ketenagakerjaan dalam menekan angka kecelakaan kerja. Paket APD yang diberikan terdiri dari Sepatu boots, kacamata dan sarung tangan.

''Penyerahan APD ini kami berikan kepada pemberi kerja yang telah tertib mendaftarkan seluruh pekerjanya menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan serta berkomitmen tinggi terhadap pelaksanaan K3,'' ungkap Sonny.

Adapun perwakilan dari perusahaan yang menerima paket APD mengaku bahwa pihaknya menyambut baik program tersebut, karena dapat semakin meningkatkan keterampilan dan perlindungan pekerja di lapangan.

Kegiatan promotif dan preventif tersebut merupakan bentuk komitmen dalam menekan angka kecelakaan kerja. Sonny menuturkan, untuk klaim JKK di Kantor Cabang Surabaya Karimunjawa tercatat sampai dengan akhir Oktober terdapat 2.212 dengan total nominal mencapai 69 milrar.

“Harapan kami tertunya dengan pemberian APD dapat mendukung dan ,mendorong para pemberi kerja untuk tertib K3 sehingga dapat menjadi budaya di lingkungan kerja yang pastinya akan berdampak pada menurunnya angka kecelakaan kerja," tutup Sonny.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut