get app
inews
Aa Read Next : Dr. Kholifi Azis, Calon Ketua GP Ansor Jatim yang Miliki Jejak Emas di Dunia Pendidikan-Organisasi

Program Strategis Ansor Jatim Periode 2024-2028, Bikin BUMA Hingga Satu Keluarga Banser Satu Sarjana

Sabtu, 26 Oktober 2024 | 22:32 WIB
header img
Program Strategis GP Ansor Jatim Periode 2024-2028, Bikin BUMA Hingga Satu Keluarga Banser Satu Sarjana. Foto iNewsSurabaya/lukman

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Pengurus Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jawa Timur (Jatim) periode 2024-2028 menyiapkan sejumlah guna memberi sumbangsih pada kemajuan ekonomi, sosial, SDM dan kemandirian masyarakat. 

Salah satu program utama mendirikan BUMA (Badan Usaha Milik Ansor) sebagai sumber pendapatan baru. BUMA diharapkan bisa menciptakan lapangan kerja bagi kader.

 “Usaha ini sebagai salah satu sumber pendapatan bagi organisasi dan media pemberdayaan bagi anggota GP Ansor,” kata Ketua PW GP Ansor Jatim, H. Musaffa Safril, Sabtu (26/10/2024).

Dia mengungkapkan, ekonomi dan sumber daya manusia (SDM) menjadi prioritas utama. Pihaknya ingin mendorong kemandirian finansial serta peningkatan kualitas SDM di tubuh Ansor. “Setiap pengurus harus berperan aktif dan sinergis dalam menjalankan visi Ansor. Visi ini mencakup kemajuan ekonomi, sosial, dan peningkatan kualitas manusia,” terangnya.

Tak hanya itu, GP Ansor Jatim juga mencetuskan program “Satu Keluarga Banser Satu Sarjana”. Program ini bertujuan meningkatkan akses pendidikan bagi keluarga anggota Banser. 

Melalui program ini, Ansor Jatim berharap dapat memberikan peluang yang lebih luas bagi keluarga banser untuk mencapai kesejahteraan dan pendidikan yang lebih baik demi masa depan yang lebih cerah.

“Dengan program ini, kami berkomitmen mendukung setiap keluarga banser dalam mencapai cita-cita pendidikan di jenjang sarjana. Sehingga, keluarga banser memiliki kesempatan lebih baik dalam pendidikan, pekerjaan dan kontribusi di masyarakat,” jelasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut