get app
inews
Aa Read Next : Gabungan Relawan di Malang Raya Buka Posko 24 Jam, Rumah Besar untuk Konsolidasi Pemenangan

Nenek-Nenek di Surabaya Mengeluh Sakit dan Tak Bisa Jalan, ACT Kirim Tim Medis

Kamis, 10 Maret 2022 | 11:57 WIB
header img
Tim Humanity Medical Services ACT Surabaya memeriksa kesehatan Mbah Misinah dikawasan Ketintang Baru Surabaya. (Foto: Dok ACT)

SURABAYA, iNews.id - Tim Humanity Medical Services dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) Surabaya mengirim tim medis ke rumah nenek-nenek dikawasan Ketintang Baru Surabaya.

Salah satunya home visit ke rumah Mbah Misinah. Lansia tersebut mengeluh sakit, namun tidak pergi untuk berobat karena tidak bisa berjalan. 

“Kami melakukan pengecekan kesehatan kepada beberapa nenek di Ketintang, karena beliau tidak bisa berjalan,” terang Aulia Atma. 

Tim medis Humanity Medical Services ACT Surabaya ini mengatakan, selain ke rumah Mbah Misinah, tim juga mendatangi beberapa lansia setempat. Banyak dari mereka yang mengalami keluhan pegal-pegal dan linu disekujur tubuh. Ada juga yang gula dan asam uratnya tinggi. 

“Terlebih dahulu kami melakukan registrasi, lalu melakukan screening awal kemudian melakukan pemeriksaan tekanan darah, asam urat, gula, kolesterol, dan mendengarkan keluhan lainnya. Setelah itu kami memberikan obat serta konsultasi,” tuturnya.

Bu Tisna, Ibu RW 2 Ketintang Baru menyampaikan bahwa warga sangat antusias dengan program ini. Menurutnya, keberadaan tim medis ACT ini sangat membantu warga yang sakit.

“Kami berharap bisa berlanjut agenda ini karena warga sangat terbantu, karena biasanya cek kesehatan berbayar, ini bisa gratis, alhamdulillah. Kami berharap bisa cek kesehatan secara berkala,” tambahnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut