get app
inews
Aa Read Next : Wisata Religi Surabaya Bakal Bertambah, Lokasinya di Kawasan Majelis Ar-Rohimin

Puti dan Wali Kota Surabaya Serahkan Alat Produksi Tempe dari Puan Maharani

Jum'at, 11 Maret 2022 | 15:37 WIB
header img
Anggota Komisi X DPR RI Puti Guntur Soekarno dan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyerahkan bantuan alat produksi tempe dan beras bagi warga di Kampung Tempe Sukomanunggal

SURABAYA, iNews.id – Anggota Komisi X DPR RI Puti Guntur Soekarno dan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyerahkan bantuan alat produksi tempe dan beras bagi warga di Kampung Tempe Sukomanunggal, Jumat (11/3/2022).

Kehadiran kader-kader PDI Perjuangan ini untuk menindaklanjuti kunjungan kerja Ketua DPR RI Puan Maharani di Kota Pahlawan pada awal Maret lalu. Saat itu, Puan menyatakan akan membantu beberapa alagt produksi untuk UMKM tempe yang ada di daerah Sukomanunggal, Surabaya.

Puti mengatakan, kehadirannya bersama Eri Cahyadi untuk menghidupkan UMKM tempe di Sukomanunggal sekaligus rangkaian masa penyerapan aspirasi sebagai anggota DPR RI. “Alhamdulillah pada masa reses kali ini, saya bisa menginjakkan kaki di Kampung Tempe Sukomanunggal. Atas perintah Ibu Puan kami datang membawa kebutuhan warga di sini demi meringankan beban mereka,” katanya.

Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR itu menerangkan, di Kampung Tempe Sukomanunggal ini, dirinya membawa 15 tungku perebus kedelai, dan 5 alat pemecah kedelai, sekaligus 500 kg beras bantuan Puan Maharani untuk warga setempat.

“Bagi kami kader PDI Perjuangan, apa yang sedang kami lakukan merupakan bagian dari perjuangan kita membangun bangsa dan negara, dengan mensejahterakan wong cilik,” jelas cucu Presiden pertama RI Soekarno yang akrab disapa Mbak Puti ini.

Puti juga meminta supaya Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi untuk terus mengawal pengembangan UMKM di Kampung Tempe. “Saya berharap Pemkot Surabaya dapat melakukan pendampingan yang maksimal di sini, sehingga setelah menerima alat ini, produsen tempe tidak hanya mampu menghasilkan tempe berkualitas, tapi juga memiliki pasar penjualannya,” tuturnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut