get app
inews
Aa Read Next : Macan Kemayoran Tak Berdaya Lawan Borneo FC

Menang Tipis Atas Persiraja, Bali United Nyaman di Puncak Klasemen

Sabtu, 12 Maret 2022 | 13:35 WIB
header img
Bali United dipaksa kerja keras saat menang tipis atas tim juru kunci Persiraja Banda Aceh

SURABAYA, iNews.idBali United dipaksa kerja keras saat menang tipis atas tim juru kunci Persiraja Banda Aceh dalam lanjutan BRI Liga I Pekan ke-30. Serdadu Tridadu julukan Bali United menang dengan skor 1-0.

Bermain di Stadion Kompyang Sujana, Jumat malam (11-3-2022) Top Score sementara BRI Liga I, Ilija Spasojevic menjadi penentu kemenangan Bali United melalui gol yang di cetak di menit ke-38. Gol ke gawang Persiraja menjadi gol ke-21 Spasojevic di BRI Liga I sampai Pekan ke-30 dan memantapkan namanya menjadi kandidat Top Score BRI Liga I.

Kemenangan atas Persiraja Banda Aceh membuat Bali United nyaman dipuncak klasemen BRI Liga I dengan mengumpulkan 66 poin, unggul 3 poin atas Persib Bandung yang berada di peringkat kedua dengan mengumpulkan 63 poin.

Membutuhkan kemenangan untuk tetap berada di jalur juara, Serdadu Tridadu langsung menekan pertahanan Persiraja Banda Aceh sejak babak pertama dimulai. Menit ke-2 Stefano Lilipaly mendapat peluang, namun tendangannya ditipis atas mistar gawang Persiraja, yang di kawal oleh Aji Bayu.

Menit ke-8 Persiraja mendapat peluang emas melalui tendangan Vivi. Namun sayang tendangannya melebar tipis disisi kiri gawang Bali United, yang di kawal Nadeo Argawinata. Menit ke-19 Bali United mendapat peluang emas melalui tendangan Bebas Stefano Lilipaly. Namun tendangan Lilipaly membentur mistar gawang Aji Bayu.

Kebuntuan tim anak asuh Stefano TECO Cuggura berhasil pecah di menit ke-38. Sang Top Score sementara BRI Liga I, Ilija Spasojevic berhasil merobek jala Aji Bayu memanfaatkan umpan silang Privat. Sontekan pelan Spasojevic tidak mampu diselamatkan oleh Aji Bayu. Skor 1-0 untuk Bali United, sampai akhir babak pertama skor 1-0 untuk keunggulan Bali United tetap bertahan.

Unggul 1-0 di babak pertama tidak membuat pemain Bali United puas. Memasuki babak kedua Bali United langsung mengempur pertama Persiraja. Laga baru berjalan tiga menit Bali United mendapat peluang emas melalui sundulan Privat. Menerima umpan silang Stefano Lilipaly di depan gawang Persiraja, namun sayang sundulan Privat melebar di sisi kanan gawang Aji Bayu. Menit ke-55 penyelamatan gemilang dilakukan Nadeo Argawinata saat menggagalkan tendangan keras pemain Persiraja, Andika. Tendangan keras Andika berhasil di tepis dengan gemilang oleh Nadeo.

Beberapa peluang didapat pemain Bali United disisa waktu yang ada. Sundulan Haudi hanya membentur mistar gawang dan tendangan keras Nouri yang berhasil di tepis dengan sempurna oleh Aji Bayu, sampai akhir babak kedua skor 1-0 tetap bertahan untuk kemenangan Bali United atas Persiraja Banda Aceh.

Susunan pemain

Persiraja : Aji Bayu, Rendy, Lelis, Chairul, Eriyanto, Alvin, Ridha, Dybal, Vivi, Gerryan, Jabar.

Bali United : Nadeo, Fajrin, Haudi, Leonard, Gavin, Nouri, Pellu, Eber, Lilipaly, Privat, Spasojevic.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut