get app
inews
Aa Read Next : Kepulangan Jamaah Haji Debarkasi Surabaya Membawa Kisah Haru, Begini Ceritanya

Bikin Haru! Inilah Cerita Si Kembar Raih Golden Ticket Unair 2022

Sabtu, 12 Maret 2022 | 15:48 WIB
header img
Naura Nada Kamelia (kiri) Nabila Nada Zakiah (kanan) si kembar penerima Golden Ticket Unair 2022. (Foto: Screenshot)

SURABAYA, iNews.id – Terharu dan bersyukur kiranya merupakan kata yang tepat untuk menggambarkan perasaan Naura Nada Kamelia asal SMAN 2 Sampit dan Nabila Nada Zakiah asal SMAN 1 Sampit, Kalimantan Tengah. 

Pasalnya, mereka adalah saudara kembar yang berhasil menerima golden ticket Universitas Airlangga (UNAIR) tahun 2022 yang diumumkan langsung oleh Rektor UNAIR Prof Dr Mohammad Nasih SE MT Ak Sabtu (12/03/2022).

Dari hasil seleksi yang dilakukan oleh Pusat Penerimaan Mahasiswa Baru (PPMB) UNAIR, Naura dinyatakan diterima di Program Studi S1 Akuakultur Fakultas Perikanan dan Kelautan (FPK) dan Nabila di Program Studi S1 Biologi Fakultas Sains dan Teknologi (FST).

Kepada wartawan, keduanya mengungkapkan bahwa sudah sejak lama ingin berkuliah di UNAIR. 

“Sejak SD saya sudah sudah bercita-cita masuk UNAIR. Apalagi sekarang UNAIR adalah salah satu kampus terbaik di Indonesia dan masuk Top 500 dunia,” ungkap Naura.

Selain itu, tambahnya, faktor keluarga juga sangat mempengaruhi minat untuk masuk UNAIR. Nada menuturkan bahwa keluarga mereka berasal dari Jawa Timur, tepatnya di Kota Madiun.

“Baru pas masuk SMA kami pindah ke Kalimantan Tengah, mengikuti orang tua yang bekerja di sini. Namun keinginan kami tetap berkuliah di Jawa,” papar Naura.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut