get app
inews
Aa Read Next : Korea Selatan U-23 Remehkan Indonesia U-23 di Perempatfinal Piala Asia U-23, Ini Pernyataan Pelatih

Prihatin Kondisi Bangsa, LAZ Taman Zakat Gelar Doa Yatim Untuk Indonesia

Senin, 14 Maret 2022 | 20:23 WIB
header img
Puluhan anak yatim khusus mendoakan Indonesia agar bisa terus membaik, Senin (14/3/2022). (Foto: MPI)

SURABAYA, iNews.id - Kondisi bangsa Indonesia dianggap memprihatinkan oleh pengurus Lembaga Amil Zakat (LAZ) Taman Zakat. Karenanya, mereka mengundang puluhan anak yatim yang khusus mendoakan Indonesia agar bisa terus membaik, Senin (14/3/2022).

Kegiatan bertajuk Doa Yatim untuk Indonesia yang digelar di salah satu koordinator Yatim, di daerah Jambangan Surabaya. Kegiatan yang mengajak belasan yatim ini diharapkan bisa menjadi wasilah untuk memperbaiki bangsa. 

General manager Taman Zakat Ziyad menjelaskan bahwa Indonesia saat ini sedang dihadapkan dengan tantangan yang tidak mudah. 

“Di sana sini ada bencana. Lalu masyarakat kita ini sangat mudah terprovokasi dengan perbedaan pendapat. Ini rasanya bisa jadi musibah yang tak kalah beratnya, musibah disintegrasi bangsa,” kata Ziyad. 

Berbagai bencana itu, ia mencontohkan pandemi COVID-19 yang tak kunjung selesai, banyak banjir dan longsor, dan gempa bumi. "Belum lagi kecelakaan, kebakaran dan musibah lainnya yang kita dengar di sekitar kita,” kata Ziyad.

Tentang perbedaan pendapat yang menjadi ancaman disintegrasi bangsa, ia mencontohkan tentang masalah polemik volume speaker masjid, wayang, maupun polemik logo halal yang baru-baru ini mencuat. 

“Itu karena semuanya melihat dari kaca matanya masing-masing. Padahal jika semua pihak mencoba memakai kaca mata orang lain untuk menganalisis, pasti akan berbeda reaksinya,” tegas Ziyad. 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut