get app
inews
Aa Read Next : Kisah Mesra di Hari Raya, Tim Prabowo Subianto dan Megawati Soekarnoputri Bertemu, Ini yang Dibicara

Kendaraan Tempur Satgas Muara dan Perairan Papua Korps Marinir Disulap Jadi Mobil Sehat

Selasa, 15 Maret 2022 | 15:05 WIB
header img
Pelayanan kesehatan keliling gratis bagi masyarakat di Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua, Senin (14/3/2022). (Foto: Dispen Kormar)

Kegiatan Mobil Sehat kali ini dilaksanakan dengan berkeliling kampung-kampung di Distrik Kenyam Kabupaten Nduga untuk membantu Masyarakat yang sakit dan membutuhkan pelayanan kesehatan. 

Selain itu, prajurit Marinir juga melaksanakan edukasi tentang kesehatan, melaksanakan fogging, serta membagikan kelambu, sabun antiseptik, dan makanan gratis.

Lettu Laut (K) Dr. Yogy Ima Septiana menjelaskan, sejak awal Satgas Muara dan Perairan bertugas di Distrik Kenyam, tercatat sampai dengan saat ini sudah menangani lebih dari 50 jenis penyakit yang di derita oleh masyarakat Nduga dengan melayani total 600 pasien termasuk 70 pasien dari hasil pelayanan Mobil Sehat pada hari Senin, 14 Maret 2022. 

"Penyakit yang paling sering di alami masyarakat Papua adalah Malaria, namun masih banyak penyakit lainnya seperti Penyakit Kulit, ISPA (Infeksi Saluran Pernafasan Atas), Asma (sesak nafas), Rematik (pegal pegal), vertigo (sakit kepala), penyakit lambung (Maag), batuk pilek, sakit gigi, dan lainnya," terangnya, Selasa (15/3).

Sementara itu Komandan Satgas Muara dan Perairan Papua Korps Marinir, Letkol Marinir Tri Yudha Ismanto, mengatakan bahwa kegiatan Mobil Sehat ini merupakan suatu kewajiban prajurit Korps Marinir selaku anak bangsa yang peduli dan tanggap terhadap permasalahan masyarakat di sekelilingnya. Yaitu kondisi kesehatan masyarakat yang perlu perhatian lebih. 

“Merupakan suatu kehormatan bagi kami dapat melayani dan meringankan beban masyarakat. Dan kami juga senang bahwa pelayanan yang sudah kami berikan bisa di terima dan di sambut baik oleh masyarakat," kata dia.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut