get app
inews
Aa Read Next : Kisah Mesra di Hari Raya, Tim Prabowo Subianto dan Megawati Soekarnoputri Bertemu, Ini yang Dibicara

Kendaraan Tempur Satgas Muara dan Perairan Papua Korps Marinir Disulap Jadi Mobil Sehat

Selasa, 15 Maret 2022 | 15:05 WIB
header img
Pelayanan kesehatan keliling gratis bagi masyarakat di Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua, Senin (14/3/2022). (Foto: Dispen Kormar)

NDUGA, iNews.id -  Satgas Muara dan Perairan Papua Korps Marinir menyulap kendaraan tempurnya menjadi Mobil Sehat. Mobil tersebut dugunakan sebagai sarana pengobatan dan pelayanan kesehatan keliling gratis bagi masyarakat di Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua, Senin (14/3/2022).

Dokter Satgas Muara dan Perairan Korps Marinir, Lettu Laut (K) Dr. Yogy Ima Septiana, menyampaikan berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Papua, angka harapan hidup masyarakat Kabupaten Nduga pada tahun 2021 adalah 55 tahun. 

Itu merupakan angka terendah dibandingkan dengan Kabupaten lainnya di Provinsi Papua. Dimana masalah kesehatan merupakan indikator utama penyebab rendahnya angka harapan hidup tersebut. 

Selain itu, minimnya ketersediaan infrastruktur kesehatan, tenaga kesehatan, dan obat - obatan, menjadi salah satu kendala utama bagi masyarakat Kabupaten Nduga untuk memperoleh kesehatan yang layak.

Untuk itulah, sesuai perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, agar kehadiran TNI AL harus memberikan manfaat kepada masyarakat, serta cepat tanggap terhadap permasalahan dan kesulitan rakyat, prajurit Korps Marinir melaksanakan pengobatan dan pelayanan kesehatan keliling secara gratis yang di balut dalam bentuk Mobil Sehat

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut