get app
inews
Aa Read Next : Desa Gelam, Kampung Pancasila yang Menyala dengan Kebhinekaan, Jadi Jujukan Mahasiswa KKN

KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman Gagas Kampung Pancasila di Kota Reog Ponorogo

Jum'at, 18 Maret 2022 | 17:47 WIB
header img
Peresmian Kampung Pancasila di Desa Nongkodono, Kecamatan Kauman, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur. (Foto: iNewsSurabaya/Pool)

PONOROGO, iNews.id - Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD ) Jenderal TNI Dudung Abdurachman menggagas Kampung Pancasila di kota Reog

Kampung yang mengusung tema “Brawijaya Merajut Keragaman Dengan Pancasila“ ini berada di Desa Nongkodono, Kecamatan Kauman, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.

Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin, mengatakan tujuan dibentuk Kampung Pancasila adalah untuk menggaungkan Pancasila hingga ke pelosok negeri. 

“Pancasila yang memang sudah ada selama ini merupakan bagian dari pertahanan bangsa kita. Pancasila adalah ruh kita, jiwa kita yang harus terus kita gaungkan di seluruh pelosok negeri termasuk di seluruh wilayah Kabupaten Ponorogo,“ tegas usai meresmikan Kampung Pancasila, di Ponorogo, Jumat (18/3).

Selain di Desa Nongkodono, Kampung Pancasila juga dibentuk di seluruh pelosok wilayah Kabupaten Ponorogo. “Ini kita mulai dari kampung – kampung selanjutnya akan ditularkan ke seluruh kampung Ponorogo, dan seluruh Indonesia," imbuhnya.

Wakil Bupati Ponorogo, Hj. Lisdyarita, sangat mengapresiasi dan menyambut baik program yang digagas oleh KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman tersebut. 

Kata dia, dengan diresmikannya Kampung Pancasila, ia berharap nilai–nilai yang terkandung dalam Pancasila terus terpelihara guna terwujudnya persatuan dan kesatuan bangsa khususnya di wilayah Kabupaten Ponorogo.
 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut