get app
inews
Aa Read Next : Terangi Kampung Kalimas Baru, Eri Cahyadi Pasang 58 Titik PJU, Begini Respon Warga

Gowes, Bupati Tuban Sapa Warga hingga Cek Pembangunan Infrastruktur Desa

Sabtu, 19 Maret 2022 | 21:06 WIB
header img
Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky menyapa warga sambil menaiki sepeda (gowes)

TUBAN, iNews.id - Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky menyapa warga sambil menaiki sepeda (gowes). Mas Bup panggilan akrab Bupati Tuban ingin mengetahui kondisi warga secara langsung.

Aksi naik sepeda ini dilakukan bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Budi Wiyana dan pimpinan OPD. Rombongan ini melintasi sejumlah desa di Kecamatan Merakurak, mulai Desa Senori, Sembongrejo, Sugihan, Tobo, Tlogowaru dan Temandang.

Mas Bup tidak hanya bersepeda santai, selain melihat kondisi warganya secara langsung, ia juga melihat pembangunan infrastruktur di Kecamatan Merakurak, apakah berjalan dengan baik dan sesuai spesifikasi, atau ada kendala dilapanagan. Di sela memantau pengerjaan proyek, tidak sedikit warga yang meminta berfoto.

Setelah melayani warga, Mas Bup melanjutkan perjalanan dengan melihat infrastruktur bidang kesehatan, pendidikan, dan fasilitas umum lainnya. Saat menemukan jalan rusak, esekali Mas Bupati berhenti sejenak guna berkoordinasi dengan pimpinan OPD terkait dan Kepala Desa setempat.

Mas Bupati meminta komitmen Pemerintah Desa (Pemdes) untuk menggarap program tersebut dengan baik. Langkah tersebut sebagai penerapan prinsip pembangunan di Kabupaten Tuban dengan mengedepankan partisipatif dan kolaboratif.

“Untuk jalan penghubung desa Senori dan Sembungrejo akan diusulkan peningkatan kualitas jalan. Mengingat jalan tersebut merupakan Jalan Poros Kabupaten Tuban yang vital bagi warga,” ungkapnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut