get app
inews
Aa Read Next : Dibalik Cerita Song Ui-young Pilih Putus Kontrak Dengan Persebaya, Ini Masalah Sebenarnya

Kisah Pilu Taisei Marukawa, Ditolak Klub Kini Jadi Incaran Banyak Klub

Rabu, 23 Maret 2022 | 13:10 WIB
header img
Perjuangan Taisei Marukawan masuk dalam Liga I Indonesia tak seindah yang dibayangkan

SURABAYA, iNews.id – Perjuangan Taisei Marukawan masuk dalam Liga I Indonesia tak seindah yang dibayangkan. Sebagai pemain asing, butuh perjuangan lebih untuk bisa mendapatkan tempat di klub.

Marukawa, panggilan Taisei Marukawa pemain mungil asal Jepang. Masuk ke Indonesia sebagai pemain asing tidak banyak klub yang berminat. Bahkan, karena memiliki tubuh mungil banyak klub yang tak berminat terhadap ketrampilan mengolah bola.

Persebaya menjadi klub yang menampunnya, meski memiliki tubuh mungil, Persebaya memiliki keyakinan Taisei Marukawa memiliki kelebihan dibandingkan pemain-pemain asing yang memiliki tubuh lebih besar.

Prediksi Persebaya tak meleset. Meski tubuh tak sekekar pemain asing lain, kelincahan dan ketrampilan mengolah bola membuat banyak orang berdecak kagum. Penampilan moncernya bersama Persebaya membuat pemain berusia 25 tahun tersebut menjadi incaran banyak klub Liga I untuk mengarungi Liga 2022/2023.

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso menuturkan sebelum berlabuh ke Persebaya sebenarnya Taisei Marukawa sempat ditawarkan ke beberapa klub BRI Liga I. Namun tidak satupun yang Mau dengan Taisei, mereka menilai sebelah mata pada Marukawa.

"Taisei Marukawa ditawarkan kepada saya oleh agennya. Namun sebelum ke Persebaya banyak tim yang ditawarkan oleh agennya tapi tidak satupun yang mau dengan Taisei," kata Aji Santoso Pelatih Persebaya Surabaya.

"Karena kalau lihat dari posturnya tidak ideal dan di tim lamanya dia tidak 100 persen sebagai line up. Tapi di video itu saya lihat Taisei memiliki sesuatu yang bisa berkembang," tambah Mantan Pelatih Persela Lamongan tersebut.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut