get app
inews
Aa Read Next : Kodim 1805 Raja Ampat Gelar Kegiatan Bakti Sosial Donor Darah

Kisah Pasukan TNI AD, Terlambat Latihan Menembak Pilih Tolong Warga

Sabtu, 26 Maret 2022 | 08:48 WIB
header img
Rombongan prajurit TNI AD Jawa Timur memilih terlambat latihan menembak demi menolong warga yang mengalami kecelakaan

PASURUAN, iNews.id – Pasukan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) memiliki kisah-kisah unik dalam menjalankan tugas. Cerita ini datang dari rombongan prajurit TNI AD Jawa Timur, mereka memilih terlambat latihan menembak demi menolong warga yang mengalami kecelakaan.

Saat itu, rombongan prajurit TNI AD dari Pusat Kesenjataan Artileri Pertahanan Udara (Pussenarhanud) Kodiklatad tiba-tiba menghentikan kendaraanya di ruas jalan tol ke-13, Pasuruan-Probolinggo, Jawa Timur. Mereka akan mengikuti latihan menembak di Lumajang, namun langkah mereka berhenti lantaran melihat warga ang mengalami kecelakaan. Mereka memutuskan untuk menolong korban meski harus terlambat latihan.

Rombongan pasukan ini berada di bawah komando Mayjen TNI Karev Marpaung, rombongan ini sedang dalam perjalanan menuju lokasi latihan menembak senjata berat terintegrasi. Di tengah perjalanan tepatnya ruas tol kilometer 826, mereka melihat kecelakaan mobil pikap bermuatan telur ayam menabrak pembatas jalan tol. Tak ada orang yang menolong, akhirnya rombongan ini memutuskan turun dan menolong korban kecelakaan ini.

“Melihat ada kecelakaan dan ada yang terluka, prajurit kami dengan sigap bergerak cepat memberikan pertolongan darurat untuk para korban,” ujar Mayjen Karev Marpaung.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut