get app
inews
Aa Read Next : Korea Selatan U-23 Remehkan Indonesia U-23 di Perempatfinal Piala Asia U-23, Ini Pernyataan Pelatih

Rusia Bongkar Indonesia Pernah Tutup Pusat Medis Angkatan Laut AS di Jakarta

Sabtu, 26 Maret 2022 | 11:55 WIB
header img
Komandan Pasukan Perlindungan Nuklir, Biologis dan Kimia Rusia, Letnan Jenderal Igor Kirillov

SURABAYA, iNews.id  – Percobaan untuk melakukan penelitian Amerika Serikat dilakukan diberbagai negara. Selain Ukraina, Amerika juga mernah mengembangkan pusat media angkatan laut AS di Jakarta. Namun, pusat medis tersebut ditutup pemerintah karena melakukan pelangaran.

Fakta ini diungkapkan Rusia, melalui Komandan Pasukan Perlindungan Nuklir, Biologis dan Kimia Rusia, Letnan Jenderal Igor Kirillov yang tiba-tiba menyebut Indonesia dalam briefing media pada Kamis (24/3). Ternyata usut punya usut Kirrilov mencontohkan Indonesia dalam kasus yang dituduhkan Rusia ke Amerika Serikat (AS).

Kirrilov menuduh AS telah terlibat dalam pengujian obat eksperimental pada "sukarelawan" dari jajaran militer Ukraina. Pengujian obat eksperimental ini terkait dengan apa yang disebut proyek UP-8, yang diekspos oleh militer Rusia awal bulan ini.

Dia mengatakan pihaknya terus mempublikasikan informasi tentang penelitian dengan partisipasi personel militer Ukraina. “Saya ingin mencatat bahwa pekerjaan seperti itu dilarang di Amerika Serikat dan dilakukan oleh militer di luar negeri,” terangnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut