get app
inews
Aa Read Next : Lapas dan Rutan Terbaik Indonesia Ternyata Ada di Jawa Timur, Mana Saja?

Bawean, Pulau Tersembunyi dengan Keindahan Wisata di Gresik

Selasa, 29 Maret 2022 | 10:52 WIB
header img
Banyak lokasi-lokasi yang memiliki pariwisata menjanjikan dengan pemandangan  sangat bagus,  lokasi ini berada di Pulau Bawean.

GRESIK, iNews.idGresik memiliki daya tarik yang sangat luar biasa. Banyak lokasi-lokasi yang memiliki pariwisata menjanjikan dengan pemandangan  sangat bagus,  lokasi ini berada di Pulau Bawean.

Pulau Bawean ini merupakan pulau yang tersembunyi miliki Kabupaten Gresik. Hingga saat ini, pulau ini masih sangat jarang dikunjungi wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Dikutip dari disparbud.gresikkab.go.id, secara geografis, Pulau Bawean berada di laut Jawa sekitar 80 mil atau 128 km di sebelah utara Paciran, Kabupaten Lamongan.

Pulau Bawean mempunyai luas sekitar 200 km persegi. Dari kota Gresik, pulau ini bisa ditempuh dengan waktu sekitar tiga jam dengan menggunakan kapal cepat Express Bahari 1C. Pulau Bawean terdiri dari dua kecamatan, yaitu Kecamatan Sangkapura dan Kecamatan Tambak.

Kecamatan Sangkapura terdiri dari 17 desa, yaitu Dekatagung, Suwari, Kumalasa, Pudakit Timur, Pudakit Barat, Lebak, Bululanjang, Sungaiteluk, Patarselamat, Gunungteguh, Sawahmulya, Kotakusuma, Sungairujing, Daun, Sidogedungbatu, Balikterus, dan Kebuntelukdalam.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut