get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

100 UMKM Surabaya Belajar Fotografi, Ini Pesan dari Cucu Soekarno

Rabu, 30 Maret 2022 | 13:04 WIB
header img
Puti memberikan semanat kepada UMKM yang mengikuti Bimbet Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Kota Surabaya

SURABAYA, iNews.id - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggelar bimbingan teknis (Bimtek) di Kota Surabaya, Jawa Timur, Selasa (28/3). Bimtek ini mendatangkan 100 UMKM untuk diasah ketrampilan mengambil gambar.

Tema Bimtek ini adalah "Startegi Promosi Destinasi Pariwisata, Ekonomi Kreatif melalui Penguatan Konten dan Fotografi" yang diadakan di Hotel Fairfield Jalan Meyjend Sungkono, Surabaya. Pada Bimtek ini, peserta dari UMKM sangat antusias untuk mengetahui trik-trik mengambil gambar dengan baik dari narasumber Andi Agustian.

“Saya berharap Bimtek ini bisa meningkatkan pemahaman bagi para pelaku pariwisata an ekonomi kreatif,” kata Anggota DPR RI, Puti Guntur Soekarno dalam pembukaan melalui virtual.

Puti menegaskan, pelatihan ini sangat penting karena bisa meningkatkan kualitas pengambilan gambar UMKM. Dengan begitu, produk yang dimiliki bakal memiliki daya tarik tersendiri.

"Intinya, ilmu yang didapat harus diaplikasikan agar wisata di daerah maju dan semakin dikenal lagi. Produk yang dimiliki UMKM juga meningkat," paparnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut