get app
inews
Aa Read Next : Kekalahan Pahit AC Milan di Liga Italia 2023-2024, Rapuhnya Pertahanan dan Runtuhnya Mental Pemain

Kontroversi Penalti Antar Nerazzurri Taklukkan Juventus di Allianz Stadium

Senin, 04 April 2022 | 05:49 WIB
header img
Juventus harus menelan pil pahit saat menjamu tamunya Inter Milan dalam lanjutan Serie A Pekan ke-30

Babak pertama, Si Nyonya Tua yang tampil di depan Publik Allianz Stadium berhasil mendominasi jalannya pertandingan sejak wasit Massimiliano Irrati meniup peluit babak pertama dimulai. Laga baru berjalan satu menit Juventus membuka peluang melalui tendangan Dusan Vlahovic memanfaatkan umpan terobosan Danilo di sisi kiri pertahanan Inter Milan. Namun tendangan Vlahovic masih lemah dengan mudah ditangkap penjaga gawang Inter Milan, Samir Handanovic.

Menit ke-8 Inter Milan mendapat peluang melalui sundulan kepala Milan Skriniar memanfaatkan sepak pojok Hakan Calhanoglu. Namun sundulan Skriniar berhasil di halau oleh Wojciech Szczesny. Menjelang akhir babak pertama wasit memberi hadiah tendangan penalti bagi Inter Milan Setelah melihat tayangan VAR terlihat Danilo melakukan pelanggaran-pelanggaran terhadap Denzel Dumfries di kotak penalti.

Hakan Calhanoglu yang menjadi eksekutor penalti gagal menjalankan tugasnya. Tendangannya berhasil di tepis oleh Wojciech Szczesny. Beruntung bagi Nerazzurri tendangan penalti harus di ulang setelah melihat VAR wasit mengganggap Wojciech Szczesny maju terlebih dahulu sebelum bola di tendang oleh Hakan. Penalti kedua tidak di sia-siakan oleh Hakan Calhanoglu. Tendangannya berhasil menaklukkan Wojciech Szczesny, skor 0-1 untuk Inter Milan dan sekaligus menutup babak pertama dengan keunggulan Inter Milan atas Juventus.

Babak kedua, Setelah turun minum Juventus langsung tancap gas menggempur pertahanan Inter Milan untuk dapat menyamakan kedudukan di menit-menit awal babak kedua. Serangan bertubi-tubi di lancarkan Paolo Dybala dkk ke jantung pertahanan Inter Milan. Beberapa peluang didapat pemain Juventus namun selalu kandas di barisan pertahanan Nerazzurri.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut