get app
inews
Aa Read Next : Transaksi Crypto RI Melonjak, TRIV Sabet Penghargaan dari Dirjen Pajak

Sosok Lucky Chandra, NFT Expert yang Fokus Edukasi Para Milenial Soal Peluang Besar Dunia Blockchain

Rabu, 06 April 2022 | 07:13 WIB
header img
Lucky Chandra. (Foto: Dok Pribadi)

SURABAYA, iNews.id - Melihat peluang besar pasar NFT, Lucky Chandra (30) ingin mengajak para milenial mengenal lebih dalam bidang blockchain

Pebisnis jam tangan sekaligus mentor di bidang blockchain, khususnya Non-Fungible Token (NFT) dan crypto ini mendalami bidang tersebut beberapa tahun terakhir. 

Ia juga kerap membagikan informasi terkait NFT dalam Instagram official @luckchan dan ditonton puluhan ribu orang.

Pria yang akrab disapa Lucky ini menuturkan, dalam perkembangan era digital yang masif seperti saat ini, keberadaan NFT semakin eksis. 

"NFT bisa dijadikan sarana investasi dan mendapatkan penghasilan. Seperti yang kemarin viral, Ghozali, di mana dia menjual foto selfie miliknya di marketplace NFT dan berhasil meraup untung puluhan juta rupiah dalam sekejap. Melihat peluang ini, memahami NFT menjadi penting," ungkap Lucky. 

Pria kelahiran April 1992 ini mengatakan, ia ingin turut memfasilitasi para pemula yang ingin mengenal bidang NFT. Ia juga bisa menjadi salah satu sumber informasi untuk orang-orang yang ingin memulai dan belajar tentang dunia NFT. 

"Karena kalau dilihat secara garis besar orang yang menjadi pakar di dunia NFT sangat sedikit khususnya di Indonesia. Padahal, potensi NFT sangat besar ke depannya. Penggunaan teknologi blockchain yang semakin masif tidak bisa dielakkan menjadi daya tarik tersendiri khususnya di dunia NFT," paparnya. 

Peluang NFT, lanjutnya, sangatlah besar, baik sebagai investor maupun creator. Banyak seniman yang memulai karirnya di NFT dan sangat dihargai sehingga bisa mendapatkan keuntungan yang lebih. 

Seringkali seniman dipandang sebelah mata oleh publik, namun dengan adanya NFT ini, seniman bisa jauh lebih dikenal dan tentunya mendapatkan benefit penjualan karya mereka secara signifikan. 

"Dari sisi investor juga bisa mendapatkan keuntungan yang berlipat baik jangka pendek maupun jangka panjang tergantung project NFT yang dibeli," ujarnya. 

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut