get app
inews
Aa Read Next : Savyavasa Bakal Jadi Hunian Ikonik Baru di Jakarta

RS Ubaya Masuk Tahap Topping Off, Rampung Akhir Tahun 2022

Kamis, 07 April 2022 | 19:12 WIB
header img
Dari kiri Prof. Rochmad Romdoni, Anton Prijatno dan Benny Lianto, melakukan peletakan beton cor ke dalam kotak pengecoran terakhir. (Foto: iNewsSurabaya.id/Pool)

SURABAYA, iNews.id RS Ubaya memasuki tahap topping off, Kamis (7/4/2022). Ubaya menargetkan, pembangunan rumah sakit ini rampung di akhir tahun 2022.

Seremonial topping off ditandai menekan air horn dan peletakan semen cor terakhir sebagai simbol penyelesaian (finishing) konstruksi pembangunan rumah sakit. Total sebanyak 61 orang hadir dalam acara topping off ini.

Seremonial topping off diwakili oleh sembilan pimpinan di lingkup Ubaya serta RS Ubaya, antara lain Ketua Yayasan Ubaya, Anton Prijatno,  Rektor Ubaya, Benny Lianto, Komisaris PT. Keluwih Medika, Prof. Joniarto Parung, Direktur RS Ubaya, Husni, Dekan Fakultas Kedokteran, Prof. Rochmad Romdoni, Rektor Ubaya periode 2003-2011, Prof. Wibisono Hardjopranoto, pengurus Yayasan Ubaya, Agus Wibisono, Darmo Handojo, dan perwakilan RS Hermina, Iman Nugraha.

Rektor Ubaya, Benny Lianto menjelaskan bahwa progress pembangunan RS ini berjalan dengan lancar dan cepat. Hal ini tidak lepas dari partisipasi dan kerja keras semua pihak yang terlibat. 

“Koordinasi tidak mudah. Tantangan tidak mudah. Saya juga berterima kasih kepada warga sekitar, khususnya karena memberikan izin pekerjaan ini sampai malam hari sehingga progressnya cepat,” ungkap Benny.
 
Proyek fisik RS ini sudah dilaksanakan tahun lalu dari bulan Mei dan diharapkan soft-opening pada bulan Desember 2022 dijalankan. 

Saat ini progress RS Ubaya mencapai 40-45%. Secara konstruksi, pengecoran struktur beton sudah sampai tahap terakhir. Hal teknis yang akan digarap selanjutnya adalah plumbing, instalasi gas medis, instalasi listrik, dan lain-lain. 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut