get app
inews
Aa Read Next : BBWS Brantas Teken Perjanjian Kerja Sama P3TGAI 2024, Fokus Transparansi dan Partisipasi Petani

BBWS Brantas Gelar Pelatihan TPM Program P3TGAI

Kamis, 07 April 2022 | 22:50 WIB
header img
BBWS Brantas menggelar Pelatihan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM) Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI) Tahun Anggaran 2022. (Foto: MPI)

SURABAYA, iNews.id – Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Brantas menggelar Pelatihan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM) Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI) Tahun Anggaran 2022, Kamis (7/4/2022).

Kegiatan yang digelar di salah satu hotel di Surabaya itu bertujuan untuk memberi pemahaman terkait ketentuan pelaksanaan P3TGAI.

Kepala BBWS Brantas, Haeruddin C. Maddi mengatakan, kegiatan pelatihan TPM ini digelar juga bertujuan memberikan sosialisasi, motivasi dalam penyusunan laporan hingga pemahaman mengenai peningkatan saluran irigasi.

“Pelatihan ini sekaligus memberikan petunjuk bagaimana cara pendampingan yang baik kepada seluruh penerima program P3TGAI BBWS Brantas Tahun Anggaran 2022,” katanya.

Haeruddin menjelaskan pendampingan dilakukan baik secara teknis maupun administratif. Antara lain, sosialisasi P3TGAI di tingkat penerima P3TGAI, musyawarah desa, survei kondisi jaringan irigasi dan pembuatan gambar kerja, penyusunan rencana kerja, pelaksanaan rehabilitasi/peningkatan/pembangunan jaringan irigasi.

“Kemudian membuat catatan harian, laporan 2 mingguan, dan laporan bulanan disampaikan ke PPK dan dokumentasi hingga pekerjaan selesai,” terangnya.

Sebagai tahap awal dari dimulainya kegiatan P3TGAI, kata dia, diperlukan pelatihan TPM. Pasalnya, PTM adalah ujung tombak dan perwakilan dari BBWS Brantas di lapangan.

Pihaknya berharap TPM bisa bekerja dengan baik dan penuh tanggungjawab. Sehingga tujuan dari kegiatan P3TGAI dapat tercapai.

“Perlu kami tekankan bahwa selama masa perencanaan, pelaksanaan sampai dengan serah terima akhir pekerjaan, tidak ada pungutan apapun dari kami di BBWS Brantas,” tandasnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut