get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Imsak Penting bagi Umat Muslim untuk Memulai Puasa dengan Tepat!

Pecatan TNI Tipu 7 Korban, Modus Perjodohan dan Praktek Dukun

Kamis, 14 April 2022 | 17:02 WIB
header img
Pecatan anggota TNI melakukan penipuan dengan modus menjadi dukun dan bisa membuka aura negatif.

MOJOKERTO, iNews.id – Menjelang Hari Raya Idul Fitri, modus penipuan untuk menguntungkan diri sendiri semakin marak. Kali ini, pecatan anggota TNI melakukan penipuan dengan modus perjodohan dan praktek dukun dengan membuka aura negatif.

Tak tanggung-tanggung, ada 7 korban yang berhasil menjadi mangsanya. Proses penipuan dilakukan denga rapi, saat itu seorang pria berinisial FHS (28) dan istrinya bernisial W (40) merupakan pasangan suami istri (Pasutri). Mereka warga Jalan Sunan Muria, Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo yang menipu korban SA (25) asal Desa Bulang, Kecamatan Prambon, Kabupaten Sidoarjo, pada pertengahan bulan Maret 2022.

Kasat Reskrim Polres Mojokerto, AKP Gondam mengatakan, kedua pelaku melakukan penipuan kepada korban bermula dari aplikasi Tantan. “Awalnya pelaku pria dan korban kenal lewat aplikasi. Pelaku pria mengaku nama Andi dan mengaku sebagai anggota TNI dinas di Kodam V/Brawijaya,” katanya.

Kemudian pelaku menghubungi korban melalui pesan WhatsApp dan mengaku dirinya masih jaga di rumah atasannya. “Pelaku perempuan atau istrinya mengaku sebagai istri atasan Andi (pelaku pria), kemudian menghubungi korban dan akan menjodohkan korban dengan Andi,” tukasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut