Logo Network
Network

Agar Lebaran Tetap Cerah, Ini Treatment Yang Dianjurkan Selama Puasa Ramadan

Ali Masduki
.
Jum'at, 15 April 2022 | 13:11 WIB
Agar Lebaran Tetap Cerah, Ini Treatment Yang Dianjurkan Selama Puasa Ramadan
dr. Bambino Mamuaya dan Arumi Bachsin dalam media gathering bertajuk Habis Kusam Terbitlah Glowing, di NMW Clinic di Surabaya, Kamis (14/4/2022). (Foto: Ali Masduki).

SURABAYA, iNews.id - Semua orang tentu ingin memiliki kulit wajah yang cerah dan glowing. Tapi tentu tidak semua orang beruntung memiliki kulit seperti itu dan justru memiliki masalah dengan kulit kusam. 

Apalagi sekarang sedang memasuki bulan puasa, dan cenderung kurangnya asupan cairan dan pola makan yang tidak teratur selama bulan Ramadan dapat menimbulkan masalah pada kulit, salah satunya kulit kusam. 

Kulit kusam biasanya ditandai dengan ciri- ciri kulit yang terlihat tidak sehat, lelah dan menonjolkan ketidaksempurnaan di wajah. 

Kulit kusam juga membuat wajah menjadi tidak terlihat cerah dan glowing ketika terpapar cahaya.

dr. Bambino Mamuaya, BMedSC(Hons) mengatakan, kurangnya asupan cairan dan gizi yang cukup saat berpuasa, berdampak pada keadaan kulit wajah. 

BACA JUGA: 

Mudahnya Akses Skincare Ternyata Jadi Tantangan Bagi Dokter di Klinik Kecantikan

Untuk itu pemakaian skincare dan melakukan treatment selama puasa tetap dianjurkan agar saat Lebaran nanti, wajah tetap terlihat glowing.

“Treatment non invasif bisa dilakukan selama menjalankan ibadah puasa, seperti Laser Wajah, Light Pulse Therapy, atau bahkan peeling," katanya dalam media gathering bertajuk Habis Kusam Terbitlah Glowing, di NMW Clinic di Surabaya, Kamis (14/4).

Ia melanjutkan, setelah jam buka puasa bisa melanjutkan dengan suntikan nutrisi baik di wajah maupun untuk badan. Seperti injeksi Collagen Booster, PRP, Vitamin C. 

"Jadi sudah dipastikan, lebaran kamu tetap kinclong,” imbau dokter estetika ini.

Follow Berita iNews Surabaya di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini